Fahira, Gadis Pelantun Ayat Suci Al-Quran Mendapat Beasiswa dari Bank Jatim

May 29, 2022 17:26
Fahira Ayun Rahmatika (kiri) membaca ayat suci Al-Quran di Mall Ramayana.(Foto: Anggara Sudiongko/MalangTIMES).
Fahira Ayun Rahmatika (kiri) membaca ayat suci Al-Quran di Mall Ramayana.(Foto: Anggara Sudiongko/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Fahira Ayun Rahmatika kembali mendapat santunan dari Bank Jatim. Fahira, sapaan akabnya merupakan salah satu anak penyandang disabilitas yang merupakan binaan komunitas Relawan Anak Bangsa

Meskipun memiliki kekurangan, Fahira juga diketahui punya keterampilan yang ternyata patut untuk dibanggakan, yakni membaca Al-Quran dengan lantunan yang amat merdu.

Kemampuannya tersebut pernah ia tunjukan saat dirinya mengikuti program Belanja Baju Lebaran yang digelar JatimTIMES beberapa waktu lalu. Fahira membacakan lantunan ayat suci Al-Quran di dalam Pusat Perbelanjaan Ramayana. 

Tak ayal saat itu, lantunan ayat suci Al-Quran yang dibacakan Fahira sempat menyita perhatian semua pengunjung di Ramayana yang saat itu sedang belanja. 

Kegigihan gadis cilik ini pun menggerakkan Bank Jatim untuk menyalurkan bantuan. Karena sebelumnya, Fahira juga sempat mengisi pada acara halal bihalal di Rumah Sedekah NU. Saat melihat penampilan Fahira di Rumah Sedekah NU di Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, itulah Direktur Bank Jatim tertarik untuk memberikan bantuan.

Santunan yang diterima Fahira saat ini berupa beasiswa untuk biaya sekolah Fahira. Dimana totalnya kurang lebih mencapai Rp 9 juta.

"Biaya sekolah semester 5 sampai 9 sejumlah Rp 9.600.000. Langsung ditransfer ke rekening sekolah," ujar Relawan Anak Bangsa, Yuyun Mustikasari saat dihubungi, Minggu (29/5/2022).

Dirinya bersyukur, bahwa ternyata masih ada orang yang peduli dan mau membantu anak-anak yang memiliki nasib tidak seberuntung anak lain. Salah satunya seperti Fahira.

"Kita sebagai komunitas memfasilitasi bagaimana Fahira yang mempunyai kelebihan bisa mendapatkan sesuatu yang layak didapatkan," terang Yuyun.

Dirinya berharap bahwa kedepannya semakin banyak anak-anak yang senasib dengan Fahira yang juga mendapatkan uluran tangan dari para orang baik. Terutama agar terbantu mendapatkan kesusksesan.

"Harapan kita agar nanti ada Fahira-Fahira yang lain terbantu agar bisa mendapatkan kesuksesan di kemudian hari dan meraih cita-citanya," pungkas Yuyun. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
relawan anak bangsapenghafal Alquranfahira penghafal al quran

Berita Lainnya

Berita

Terbaru