Ridwan Kamil Terjun Langsung di Sungai Aare untuk Mendapat Update Pencarian Eril

May 29, 2022 14:17
Ridwan Kamil bersama sang putra, Emmeril Kahn Mumtadz (Foto: Instagram)
Ridwan Kamil bersama sang putra, Emmeril Kahn Mumtadz (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengikuti langsung proses pencarian putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang usai terseret arus Sungai Aare, Swiss sejak Kamis (26/5/2022).

Pencarian intensif terhadap Eril ini dilakukan dengan mengerahkan polisi, polisi maritim, pemadam kebakaran, kapal hingga pesawat tanpa awak atau drone di beberapa lokasi kritis di sepanjang Sungai Aare. Pencarian terhadap Eril terpantau dari foto-foto yang diunggah di situs resmi Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia pada Sabtu (28/5/2022).

Pencarian dipimpin oleh tim Polisi Maritim Bern. Selain itu, tim penyelam dikerahkan di beberapa lokasi yang bisa diakses di sepanjang sungai.

Setelah proses pencarian dilakukan, Kepala Polisi Maritim Urs Käser dan Kepala Kepolisian Regional Bern Thomas Mueller menyampaikan laporan hasil pencarian kepada Ridwan Kamil selaku orang tua Eril. Mereka mengatakan bahwa sampai Sabtu sore waktu setempat, pencarian terhadap Eril belum juga membuahkan hasil. 

Eril dilaporkan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis pagi waktu setempat. Pencarian intensif yang dilakukan oleh polisi, polisi maritim, dan pemadam kebakaran telah berlangsung selama 3 hari.

KBRI Bern di Swiss menyampaikan pencarian terhadap Eril yang hilang di Sungai Aare kembali dilanjutkan pada Minggu (29/5/2022) hari ini. KBRI Bern mengatakan rencananya pencarian hari ini akan difokuskan pada area dekat pintu air Schwellenmaetelli dan Engehalde. 
Berdasarkan keterangan yang diperoleh sosok Eril terakhir kali terlihat di antara 2 pintu air tersebut.

"Rencana pencarian besok akan difokuskan pada area di antara dua pintu air terdekat lokasi terakhir terlihatnya Sdr. Eril, yaitu Schwellenmaetelli dan Engehal," tulis KBRI Bern dalam pernyataannya dikutip Minggu (29/5/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Ridwan KamilGubernur Jabar Ridwan Kamilputra ridwan kamilpencarian erilsungai aaree swiss

Berita Lainnya

Berita

Terbaru