Jantung Dijamin Sehat dengan Konsumsi Minuman Enak Resep dari dr. Zaidul Akbar Ini

May 29, 2022 08:04
Ilustrasi (Foto: DPM Financial Services)
Ilustrasi (Foto: DPM Financial Services)

JATIMTIMES - Menjaga kesehatan jantung agar tetap sehat sudah jadi kewajiban kita semua. Seperti diketahui, jantung adalah salah satu organ vital dalam tubuh.

Berbagai cara dilakukan setiap orang agar jantungnya tetap sehat sehingga tidak mengganggu aktvitas sehari-sehari. Kali ini, dokter yang juga pendakwah dr. Zaidul Akbar akan berbagi tips bagaimana cara menjaga jantung agar tetap sehat.

Langkah yang paling mudah untuk menjaga kesehatan jantung, kata dr. Zaidul Akbar yaitu dengan memperhatikan pola makan. Perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan segar akan jauh lebih baik untuk kesehatan jantung ketimbang dengan mengkonsumsi makanan siap saji atau makanan kemasan lainnya yang mengandung pengawet di dalamnya.

Selain itu, juga melakukan aktivitas olahraga seperti berjalan, jogging, dan lari yang sangat baik bagi kesehatan jantung. Namun dr. Zaidul Akbar juga membagikan resep minuman yang bisa menyehatkan jantung melalui kanal YouTube Bamol Tv yang dikutip Minggu (29/5/2022).

Minuman yang dimaksud adalah cokelat. Selain rasanya yang nikmat, kandungan dalam cokelat seperti antioksidan ini baik bagi kesehatan jantung.

Jenis cokelat yang disarankan adalah cokelat bubuk. Cokelat bubuk memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan jantung ketimbang cokelat batangan yang sudah diolah dan mengandung berbagai jenis pemanis buatan.

Cara mengkonsumsinya yaitu campurkan cokelat bubuk dengan air hangat atau bisa dengan memblender cokelat bubuk ditambah kurma sebagai pemanis alami.

Agar memberikan hasil maksimal, kalian bisa mengkonsumsinya setiap hari. Lebih lanjut, dr. Zaidul Akbar mengatakan apabila minum cokelat setiap hari akan memberikan efek yang luar biasa bagi jantung.

"Kalau kita makan cokelat dalam bentuk diseduh pakai air hangat tiap hari, maka jantung kita sehatnya luar biasa," ujar dr. Zaidul Akbar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru