Viral, Pemancing ini Temukan Ikan Predator yang Harganya Mencapai Ratusan Juta

May 28, 2022 17:30
Potongan video milik akun @ustad.syeh00.(Foto: Istimewa).
Potongan video milik akun @ustad.syeh00.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Sebuah momen mengejutkan dialami oleh seorang pemancing. Bagaimana tidak, hanya berniat memancing seperti biasa, orang tersebut malah mendapatkan ikan Channa, atau ada juga yang menyebutnya Ikan Toman.

Lebih mengejutkan lagi, ikan yang diketahui berjenis predator yang tak sengaja tersangkut kail si pemancing ini juga memiliki warna yang cantik, yakni hitam bercampur corak berwarna biru.

Momen langka yang dialami pemancing tersebut direkam dalam sebuah video dan diunggah di media sosial TikTok oleh akun @ustad.syeh00.

"Sebuah kejadian langka berhasil terekam kamera ketika seorang pemancing malah mendapatkan ikan channa dengan warna dan motif yang begitu indah," ujar keterangan yang tertulis dalam video tersebut. 

Dalam video tersebut juga dikatakan bahwa ikan channa dengan ukuran sebesar itu, ditambah dengan warna hitam dengan corak biru, harganya diperkirakan bisa mencapai ratusan juta rupiah.

"Terlihat di video ikan channa tersebut berukuran cukup besar dengan motif percampuran warna biru dan hitam, ditaksir  harganya bisa tembus ratusan juta rupiah jika dijual," lanjutnya. 

Namun, si pemancing itu pun justru memilih untuk melepas ikan yang tak sengaja tersangkut kail pancingnya itu. Dalam keterangan selanjutnya disebutkan bahwa hal itu dilakukan si pemancing untuk menjaga kelestarian si ikan.

Sikap tersebut ternyata mengundang banyak simpati dan pujian dari warganet. Pujian tersebut banyak yang disampaikan melalui kolom komentar. 

"Alhamdulillah kau bukan orang yg serakah.. mudah2an rejekimu makin bertambah banyak. amiinnnn," ujar komentar akun @siger_sai.

"salut...krna hal ini, kami mendoakan mu sobat. agar selalu sehat dan dilimpahkan rezki yg berkah..lbih bagus dripda membawa pulang ikn tsb," ujar komentar akun @cam_icam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
video viralberita viralikan mahalikan channa

Berita Lainnya

Berita

Terbaru