Terus Tingkatkan Pelayanan, RSI Unisma Soft Launching Gedung 9 Lantai

May 28, 2022 16:14
Direktrur RSI Unisma, dr H Tri Wahyu Sarwiyata menyerahkan potongan tumpeng pada perwakilan yayasan, sebagai simbolis stop launching gedung baru (Foto: Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Direktrur RSI Unisma, dr H Tri Wahyu Sarwiyata menyerahkan potongan tumpeng pada perwakilan yayasan, sebagai simbolis stop launching gedung baru (Foto: Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Rumah Sakit Islam (RSI) Universitas Islam Malang (Unisma) terus melangkah maju menjadi rumah sakit   terkemuka. Hal ini dilakukan dengan terus melakukan peningkatan berbagai sarana dan prasarana guna memberikan pelayanan optimal terhadap masyarakat. 

Bahkan, RSI Unisma melakukan soft launching gedung 9 lainya yang baru. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Pertemuan Gedung RSI Unisma Lantai Sembilan, Sabtu (28/5/2022).

3

Direktrur RSI Unisma, dr H Tri Wahyu Sarwiyata mengatakan, soft launching ini merupakan salah satu upaya dalam  pengoptimalan pelayanan kepada para pasien atau masyarakat kedepannya.

"Jadi soft launching ini kami lakukan sebagai bentuk rasa syukur terhadap gedung 9 lantai yang walaupun belum bisa beroperasi secara penuh tetapi sudah mulai bisa digunakan sebagian," jelas Wahyu.

Meskipun baru soft launching, tetapi sebagian ruang telah dioperasikan, terutama untuk pelayanan-pelayanan yang sifatnya bukan perawatan. Saat ini, 4 lantai telah digunakan dalam proses pelayanan, seperti halnya administrasi, farmasi, pelayanan rekam medik dan gedung pertemuan.

2

"Bersyukur bahwa kita sudah diberikan gedung dan bisa ditempati itu akan mempercepat atau nambah nikmat yang lain sehingga yang lainnya dapat segera dioperasionalkan," jelasnya.

Ke depan, pihaknya berharap semua ruang di gedung baru bisa segera dioperasikan. Ruang perawatan nantinya juga direncanakan akan bertambah dengan fasilitas yang lebih baik dan dengan jumlah yang lebih banyak.

Saat ini, kamar rawat inap yang tersedia sebanyak 117 tempat tidur.  Sehingga, dengan adanya gedung baru ini diharapkan jumlah kamar dan tempat tidur bertambah sampai 200 kamar tempat tidur.

1

"Kami konsep dengan standar yang terbaru, dimana ada kelas rawat inap standar yang kami konsep, walaupun lebih dari minimal, itu akan lebih baik lagi bagi masyarakat, minimalnya satu ruang lima terus kami berikan satu ruang tiga tempat tidur, itu kan lebih nyaman lagi bagi masyarakat," paparnya.

Sekretaris Dewan Pembina Yayasan Unisma, Dr H Mochtar Data menyampaikan, jika terdapat 10 keterampilan yang harus dipenuhi oleh tenaga medis maupun non-medis di RSI Unisma. Hal ini tentunya harus dimiliki oleh seorang tenaga kesehatan, seiring juga dengan perkembangan RSI Unisma menjadi rumah sakit yang terkemuka.

“Pertama adalah peduli, seorang tenaga kesehatan kepedulian kepada pasien (masyarakat) sangat diperlukan. Kedua yaitu keahlian, siapapun yang menjadi tenaga kesehatan di RSI, maka perlu memiliki keahlian,” jelasnya.

Kemudian, sebagai tenaga medis, sudah sepatutnya memiliki etika yang baik. Selain itu, tenaga medis juga harus terampil dalam mengemban tugasnya, aktif dan telaten dalam memberikan pelayanan.

"Harus teliti dan sabar. Termasuk juga harus kreatif, dan yang paling penting adalah ramah, sebagaimana yang sudah menjadi motto kita, tri-motto (ramah, peduli, islami).  Saya yakin semua dokter dan perawat di sini adalah perawat dan dokter yang sabar," pungkasnya. 

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut, juga diisi dengan kegiatan Halal Bi halal seluruh pegawai RSI Unisma. Kegiatan diakhiri dengan ramah tamah dan saling bersalaman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
RSI Unismafasilitas rsi unismaUniversitas Islam Malangpelayanan rsi unisma

Berita Lainnya

Berita

Terbaru