Niat Pamer, Ustaz Yusuf Mansur Malah Keceplosan Ngaku Sering Diberi Uang Ratusan Juta oleh Napi Koruptor

May 28, 2022 09:22
Ustaz Yusuf Mansur (Foto: IST)
Ustaz Yusuf Mansur (Foto: IST)

JATIMTIMES -Ustaz Yusuf Mansur lagi-lagi sukses menyita perhatian publik dengan pernyataan sensasionalnya. Dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube Detektif Dhi, Ustaz Yusuf Mansur keceplosan dan mengaku ia pernah mendapat uang ratusan juta dari seseorang. 

Mengejutkannya, seseorang tersebut adalah narapidana yang dihukum karena kasus korupsi. Awalnya, Yusuf terlihat memamerkan uang senilai Rp 926 juta yang didapat dari seorang sahabatnya. Ia mengaku sahabatnya itu merupakan pengusaha tajir. Ustaz Yusuf Mansur lantas diberikan uang itu secara cuma-cuma. Tak cuma sekali, sahabatnya itu juga  sering mengirim uang dengan total yang tak kalah fantastis. Sebab ia punya bisnis sampai keluar negeri. 

"Teman saya pengusaha buka cek tunai buat saya, Rp926 juta, apa kata dia, ‘Suf, doain ya ini baru buntutnya gitu, gue mikir kepalanya berapa nih," ujar Yusuf Mansur dikutip Sabtu (28/5/2022). 

Lebih lanjut Yusuf Mansur mengatakan, saking tajirnya, temannya itu bahkan memiliki pesawat pribadi yang diparkir di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. 

"Kalau mau ke Amerika ya pergi aja ke garasi pribadi dia di Halim, terbang saja sendiri, pesawat sendiri," kata Yusuf Mansur.  

Awalnya, Yusuf Mansur memang tidak membocorkan nama sahabatnya itu. Tapi entah kenapa ia menyebut nama seseorang yang jelas membuat masyarakat yang menonton video itu terperanjat. Sebab nama yang ia sebut merupakan seseorang "maling" uang negara. 

"Teman saya Rennier Latief orangnya," cetus Yusuf Mansur. 

@Haryadi Usmaliana: "Cup cup, Reiner Latif ditahan 8 thn penjara kasus korupsi Asabri."

@daya_love1: "Lah dia kan dipenjara kasus korupsi." 

@Anime Lovers: "Tiap ceramah ga jauh² dari duit ngomongnya."

@Nayla Manis: "Pejabat sedekah SMA dia..lah duit pejabat dr mna suf maen trima aj,mkanya Lo banyak masalah."

Sebagai informasi, Rennier Latief alias Rennier Abdul Rachman Latief adalah mantan Komisaris PT Sekawan Intipratama Tbk (SIAP). Rennier Latief adalah tersangka korupsi Asuransi Asabri dan sempat menjadi tahanan dalam kasus korupsi PT Dana Reksa Sekuritas. 

Namun, Rennier Latief diputuskan bebas oleh Mahkamah Agung (MA). Rennier Latief sempat jadi penghuni jeruji besi selama 20 hari di Rutan Salemba Cabang Kejagung terhitung sejak 11 Maret 2022 hingga 30 Maret 2022. Terkait hal itu, hingga berita ini ditulis belum ada klarifikasi lebih lanjut dari Ustaz Yusuf Mansur atau pun pihak Rennier Latief soal berita tersebut. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Ustaz Yusuf Mansurnapi korupsirennier latief

Berita Lainnya

Berita

Terbaru