Lantik 3 Kades Antar Waktu, Bupati Sanusi: Jaga Kepercayaan Rakyat

May 27, 2022 19:09
Pelantikan 3 kades antar waktu oleh Bupati Malang, HM. Sanusi.(Foto: Istimewa).
Pelantikan 3 kades antar waktu oleh Bupati Malang, HM. Sanusi.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Sebanyak tiga Kepala Desa (Kades) yang terpilih dalam Pilkades Antar Waktu Tahun 2022 dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Bupati Malang HM Sanusi di Pendopo Agung Kabupaten Malang pada Jumat (27/5/2022) siang. 

Tiga kades yang dilantik tersebut yakni Kades Ngebruk, Ngadireso dan Karangnongko. Ketiganya berada di Kecamatan Poncokusumo.

Pelantikan ini juga disaksikan oleh, Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi dan Forkopimda Kabupaten malang serta beberapa jajaran Perangkat Daerah di lingkup Pemerintahan Kabupaten Malang. 

“Semoga amanah yang kini tersemat pada ketiga Kades ini dapat benar-benar dipertanggungjawabkan dengan penuh dedikasi dalam rangka melanjutkan kepemimpinan sebelumnya untuk mewujudkan kemajuan dan kemandirian desa,” ujar Sanusi. 

Selain itu, ia menjelaskan bahwa Kepala Desa sebagai figur panutan dan teladan yang dituntut untuk mampu menyelenggarakan urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dengan baik. Kerja keras seorang Kepala Desa sangat diperlukan dalam upaya menjaga dan membangun semangat kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat. 

Selain itu, dirinya juga mengingatkan bahwa kunci keberhasilan implementasi pemberdayaan desa adalah dengan adanya kolaborasi yang dinamis antara Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa, Musyawarah Desa sebagai pengejawantahan kehendak warga, serta lembaga-lembaga kemasyarakatan desa.

Dirinya menegaskan bahwa tiga Kepala Desa yang baru saja dilantik harus bisa menjaga kepercayaan masyarakat. Terutama dalam melanjutkan estafet kepemimpinan kepala desa yang sebelumnya.

“Harus bisa menjaga kepercayaan dari masyarakat dalam melanjutkan estafet kepemimpinan Kepala Desa sebelumnya serta mampu berjalan beriringan dengan Pemerintah Kabupaten Malang dalam mewujudkan Malang MAKMUR,” pungkas Sanusi. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Bupati Malang HM SanusiKabupaten MalangPelantikan kepala desaBUPATI MALANG

Berita Lainnya

Berita

Terbaru