Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Anak Ridwan Kamil Hilang Terseret Arus di Sungai Aaree Swiss, Begini Kronologinya

Penulis : Desi Kris - Editor : A Yahya

27 - May - 2022, 08:30

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Foto: IST)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Foto: IST)

JATIMTIMES - Keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil kini sedang dirundung kesedihan. Pasalnya, anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, dikabarkan hilang di Swiss. 

Emmeril hilang saat ia sedang berenang di sungai Aaree. Hal ini dikonfirmasi oleh keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman. Elpi mengatakan peristiwa itu terjadi pada Kamis (26/5/2022).

"Benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss," ujar Elpi, Jumat (27/5/2022). 

Diketahui, saat ini keluarga Kang Emil sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2. Saat kejadian, Kang Emil disebut sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

Selain itu, Elpi menceritakan kronologi saat Eril terseret arus sungai di Swiss tersebut. "Eril berenang di sungai Aare, Bern Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah," kata Elpi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/5/2022). 

Hingga saat ini tim SAR pun masih terus mencari Eril. "Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi," kata Elpi. 

Menurutnya, pencarian sudah berjalan 6 jam. Keluarga tentunya berharap Eril bisa ditemukan segera dalam keadaan sehat.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

A Yahya