Menuju Kampus Unggul Bereputasi Internasional, UIN Malang Lakukan Penandatanganan Kontrak Konsultan PMSC

May 26, 2022 16:23
Jajaran pimpinan UIN Maliki Malang melakukan penandatanganan kontrak konsultan PMSC (Ist)
Jajaran pimpinan UIN Maliki Malang melakukan penandatanganan kontrak konsultan PMSC (Ist)

JATIMTIMES - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang melaksanakan Penandatanganan Kontrak Konsultan Project Management & Consultants Services (PMSC) Proyek Pembangunan UIN Maliki Malang Tahap 3, Rabu (25/5/2022).

Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan (Kabiro AUPK), Ahmad Hidayatullah menjelaskan, penandatanganan ini juga merupakan langkah awal dalam mewujudkan UIN Maliki Malang sebagai kampus unggul bereputasi internasional.

"UIN saat ini ingin mewujudkan tekad untuk menjadi perguruan tinggi Islam yang unggul bereputasi internasional di era mileneal dan untuk keperluan pengembangan pada abad 21," jelasnya (26/5/2022).

Penandatanganan ini, lebih mengarah pengembangan melalui project fisik yang menunjang pembangunan fisik dari Fakultas Kedokteran, Fakultas Teknik, maupun Farmasi. Selain itu, ini juga keterkaitan dengan pengembangan sistem yang soft, seperti pengembangan culture dan yang lainnya secara simultan. 

"Kita punya target 2024, itu wujud awal dari program pengembangan UIN Maliki Malang sebagai Perguruan Tinggi Islam bereputasi internasional mulai bisa dilihat. Jadi target dua tahun mendatang kita bisa menunjukkan itu," tuturnya.

Untuk jangka menengah atau empat tahun mendatang, pihaknya berharap UIN Maliki Malang memiliki sistem sustainbility untuk pengembangan dua tahun sebelumnya dan akan berkibar di berbagai jurusan atau program studi.
Karena itu, pihaknya berharap, waktu mendatang cita-cita dan visi misi UIN Maliki Malang sebagai perguruan tinggi bisa mendapatkan respon dari dunia.

"Kemarin diawali dengan penandatanganan kontrak itu oleh Rektor dan jajaran. Tanda tangan dengan pihak ketiga yang direkrut dalam rangka menjalankan program yang bekerjasama dengan Saudi fund Development (SFD)," paparnya.

Dalam kaitan itu, UIN Malang telah melakukan kerjasama dengan SFD yang siap membantu UIN Maliki Malang mewujudkan apa yang menjadi cita-cita kampus Ulul Albab ini. Lingkup kerjasama tentunya mulai dari pembangunan fisik, akreditasi internasional dan pengembangan kurikulum bereputasi internasional dan penciptaan smart dan green campus dengan basis pembangunan budaya hingga pengembangan riset maupun pengabdian masyarakat yang tak hanya bermanfaat untuk masyarakat lokal, namun juga masyarakat internasional.

"Integrasi antara sains dan keagamaan akan menjadi sebuah karakteristik perguruan tinggi unggul bereputasi internasional yang akan diperjuangkan," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
UIN MalikiUIN Maliki Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru