Ketua MK Anwar Usman Resmi Menikahi Adik Jokowi, Mas Kawinnya Jam Tangan

May 26, 2022 10:52
Pernikahan Ketua MK Anwar Usman dan adik Jokowi, Idayati (Foto: 20detik.com)
Pernikahan Ketua MK Anwar Usman dan adik Jokowi, Idayati (Foto: 20detik.com)

JATIMTIMES - Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman resmi meminang adik kandung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati, Kamis (26/5/2022) pagi. Dipantau melalui tayangan 20detik milik detik.com, pernikahan berjalan dengan lancar dan sakral. 

Tampak, Anwar Usman yang mengenakan beskap Jawa gaya Surakarta yang duduk berhadap dengan Jokowi untuk mengucapkan ijab kabul. Pernikahan digelar di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah dengan menggunakan adat Jawa.

Pernikahan dimulai dengan prosesi pasrah tampi, di mana keluarga menyerahkan Anwar Usman kepada keluarga Idayati. Kemudian, akad nikah pun dilakukan. 

Pernikahan Anwar Usman dan Idayati

Jokowi menjadi wali nikah Idayati. Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga hadir menjadi saksi dari keluarga Idayati. Adapun saksi dari keluarga Anwar adalah Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Jokowi dan Anwar lantas melakukan ijab kabul. Bukan sejumlah uang tunai, Anwar menikahi Idayati dengan mas kawin berupa sebuah jam tangan. Selain itu ada pula seperangkat alat salat.

"Saudara Profesor dr haji Anwar Usman, saya nikahkan dan saya jodohkan saudara perempuan saya, Idayati, dengan engkau Anwar Usman bin Usman Rahim, almarhum, dengan maskawin seperangkat alat salat dan sebuah jam tangan dibayar tunai.," ucap Jokowi.

"Saya terima nikah dan jodohnya Idayati binti Noto Mihardjo dengan maskawin tersebut dibayar tunai," kata Anwar.

Saksi dan undangan pernikahan pun menyatakan ijab kabul sah. Kini Anwar dan Idayati resmi menjadi suami istri. Ketua MK itu pun kini menjadi adik ipar Presiden Jokowi. Selanjutnya, acara akan dilakukan dengan resepsi pukul 12.00-15.00 WIB di lokasi yang sama. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
ketua mk anwar usmanidayatijadwal nikah ketua mk dan adik jokowiomahe arteria

Berita Lainnya

Berita

Terbaru