Diakui Unggul, Inkubator Bisnis Unikama Jadi Daya Tarik UHT Surabaya Lakukan Studi Banding

May 26, 2022 08:29
Jajaran Civitas Unikama yang berfoto bersama jajaran UHT Surabaya (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Jajaran Civitas Unikama yang berfoto bersama jajaran UHT Surabaya (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Keunggulan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) dalam berbagai bidang, salah satunya pada sektor inkubator bisnis, membuat ketertarikan kampus lain untuk melakukan studi banding. Seperti halnya baru-baru ini, Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya melakukan kunjungan studi ke Unikama, Rabu (25/5/2022) kemarin.

Wakil Rektor III Bidang Kerjasama dan Kehumasan UHT Surabaya Sulitiyanto menyampaikan, jika sebelum melakukan kunjungan studi ke Unikama, pihaknya telah melakukan riset kecil dan mendapatkan informasi jika Unikama mempunyai keunggulan dalam bidang sektor Inkubator bisnis. 

1

Banyak startup yang berkembang dari Unikama. Prestasi di bidang bisnis memang telah banyak diakui dunia luar. Karena itu kunjungan studi banding diharapkan dapat membawa manfaat bagi UHT Surabaya.

"Setelah kami pelajari, ternyata Unikama ini memang paling bagus start upnya. Makanya jangan sampai tidak dikunjungi. Apalagi UHT baru mau memulai membuat inkubator bisnis sehingga kami ingin banyak belajar dari pengalaman Unikama untuk nantinya diterapkan," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Kemahasiswaan dan Alumni Unikama Dr. Sudi Dul Aji, M.Si dalam  sambutannya menyampaikan, Unikama sangat terbuka untuk dikunjungi oleh berbagai instansi. Melalui kunjungan ini, pihaknya berharap bisa saling sharing dan belajar untuk kemajuan bersama, khususnya dalam bidang inkubator bisnis.

"Kami senang UHT ingin melihat apa yang kami punya. Kami merasa masih jauh dari banyak hal yang kita dapatkan. Mungkin dengan diskusi ini, UHT banyak hal-hal baru yang bisa kita gunakan untuk mengembangkan inkubator bisnis," ujarnya.

2

Selain itu, pihaknya menyampaikan terus menjalin kerjasama  dengan berbagai instansi. Kerjasama yang terjalin tentunya tak hanya pada sekolah startup terkait bidang digital, akan tetapi juga terkait peningkatan kapasitas sumberdaya manusia dan sektor lainnya.

"Kerjasama ini tidak hanya pada inkubator bisnis saja, melainkan juga bisa merambah ke bidang-bidang lain yang dapat dikerjasamakan. Kami harapkan ini bisa membawa kemajuan bersama," pungkasnya.

Dalam kunjungan studi tersebut, hadir juga Kepala Pusat Karir UHT Surabaya Dr Nirmalasari Idha Wijaya Msi MH, Dosen FISIP UHT Surabaya Dr Budi Rianto MSi, Direktorat Kemahasiswaan dan Alumni Unikama Dr Sudi Dul Aji MSi, Direktur BEC Unikama Jacobus Wiwin Kuswinardi ST MKom, serta perwakilan mahasiswa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
universitas pgri kanjuruhan malang unikamauniversitas hang tuah surabayaopini wtp bpk

Berita Lainnya

Berita

Terbaru