Viral, Datangi Kantor Pembiayaan Bawa Sajam, Pria Ini Diamankan Polisi

May 25, 2022 19:49
Potongan video milik @iwan_arsyad, seorang polisi saat sedang berdialog dengan pria pembawa sajam.(Foto: Istimewa).
Potongan video milik @iwan_arsyad, seorang polisi saat sedang berdialog dengan pria pembawa sajam.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES- Seorang pria yang disebut sebagai nasabah mendatangi kantor sebuah perusahaan pembiayaan dengan cukup mengejutkan. Bagaimana tidak, nasabah tersebut datang sambil membawa sebilah senjata tajam (sajam).

Hal tersebut direkam dalam sebuah video dan diunggah melalui akun media sosial TikTok @irwan_arsyad. Dalam video itu, pria tersebut menyembunyikan sajamnya dengan diselipkan di bagian celananya dan bertutup jaket yang ia kenakan. 

Ia juga sempat mengeluarkan sajamnya, sambil menunjukan beberapa berkas di depan sebuah meja petugas. "Nasabah mengamuk dan membawa sajam di Adira Finance," ujar keterangan dalam video tersebut. 

Melihat kondisi tersebut, pegawai dan staf kantor itu berinisiatif untuk menghubungi pihak yang berwajib. Setelah itu, selang beberapa saat sejumlah anggota polisi pun datang.

Begitu masuk ke ruangan di mana pria pembawa sajam itu menunggu, seorang anggota polisi terlihat mengajaknya berdialog. Dengan tenang, anggota polisi itu pun meminta sang pria tersebut menyerahkan sajam yang ia bawa. 

Setelah diberi penjelasan oleh anggota polisi tersebut, pria itu pun lantas mau menyerahkan sajamnya. Dia pun juga ikut diamankan oleh polisi yang berdialog dengannya. 

Moment yang diunggah di akun tiktok itu mendapat banyak respons dari warganet. Sebagian berkomentar soal pria pembawa sajam yang disebut sempat ngamuk, sebagian warganet juga ada yang mengomentari cara persuasif pihak kepolisian untuk mengamankan pria tersebut. 

"Salut sama pak pol nya, tetap santui dan sempat bercanda dgn pelaku," ujar komentar akun @iwan_arsyad.

"dia yg mengutang dia lagi yg marah nasabah yg seperti iini yg tdk sadar," ujar komentar akun @hamryanto. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Pria Bawa Sajamcucun rusmanaAdira FinanceViral

Berita Lainnya

Berita

Terbaru