Kebijakan Tak Gunakan Masker di Luar Ruangan Diperbolehkan, Yuk Perhatikan Area Bibir yang Punya Masalah Ini

May 25, 2022 15:10
Bibir kering dan pecah-pecah. (Foto: klikdokter)
Bibir kering dan pecah-pecah. (Foto: klikdokter)

JATIMTIMES - Kebijakan tidak menggunakan masker telah dilonggarkan di Indonesia. Jadi bagi kalian yang kerap bermasalah dan kurang percaya diri pada bagian area bibir yuk mulai kembali memberikan perawatan.

Saat menggunakan masker mungkin bagi sebagian orang kerap mengalami bibir kering, hingga pecah-pecah. Hal ini terjadi karena hidrasi tubuh yang kurang terpenuhi.

Demi menampilkan bibir yang terlihat sehat dan cantik, wajib banget melakukan perawatan yang tepat. Salah satunya bisa dilakukan dengan mengonsumsi air putih secara rutin 8 gelas sehari.

Hal tersebut penting untuk menjaga hidrasi tubuh, yang juga mempengaruhi kelembapan alami bibir. Supaya bibir terlihat sehat dan tidak ada sel kulit mati yang terlihat mengelupas ketika melepas masker, jangan lupa lakukan eksfoliasi secara rutin.

Eksfoliasi sangat penting untuk mengangkat sel kulit mati yang menempel secara menyeluruh, membuat bibir terlihat lebih lembap dan sehat. Lakukan eksfoliasi secara rutin, yaitu 2x seminggu.

Kalian bisa menggunakan produk lips exfoliating yang lembut atau bisa juga membuat sendiri di rumah. Misalnya dengan menggunakan kombinasi gula pasir dan madu. Tidak hanya itu saja, tapi kalian harus memperhatikan 3 hal ini:

1. Kunci Kelembapan pada Bibir

Bibir yang kering dan pecah-pecah jelas jadi hal yang mengganggu penampilan ketika melepas masker. Jadi, penting untuk menggunakan produk yang dapat menjaga kelembapan bibir, seperti lip balm.

Jangan lupa pilih produk dengan formula yang dapat menutrisi kulit, misalnya saja vitamin E. Trik tersebut sangat penting untuk memberikan nutrisi yang dibutuhkan sekaligus bikin bibir terlihat lebih sehat. Hindari produk bibir yang mengandung pewarna atau pewangi buatan karena bisa menimbulkan reaksi alergi.

2. Aplikasikan Masker Bibir

Jangan lupa berikan nutrisi yang dibutuhkan oleh bibir cantikmu lewat penggunaan masker khusus bibir. Produk kecantikan yang satu ini dapat menjaga bibir agar terlihat lembut, lembap.

Sama seperti masker wajah, masker khusus bibir juga berisi berbagai formula yang bekerja efektif merawat area tubuh yang satu ini. Formulanya mengandung vitamin dan mineral yang bekerja untuk membuat bibir terlihat lebih sehat dan lembap.

3. Eksplorasi Warna Lipstik yang Digunakan

Ketiga yang harus diperhatikan untuk menampilkan bibir cantik setelah lepas makser adalah mengeksplorasi warna lipstick yang digunakan. Jika selama tertutup masker sudah terlanjur nyaman dengan bibir yang tidak menggunakan lipstick atau malah merias wajah seadanya saja, sekarang saatnya melakukan eksplorasi warna lipstick yang akan digunakan.

Sekarang wajib percaya diri saat melepas masker karena kamu sudah melakukan berbagai persiapan bibir cantik yang menawan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
bibir cantikbibir sehattmmd kodim tubandinas peternakan kabupaten sampang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru