Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Mbois, Srikandi Unikama Sabet Juara 1 Kejuaraan Karate Tingkat Jatim

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Heryanto

25 - May - 2022, 10:47

Indra Cahya Putri mahasiswa Prodi Akutansi Unikama jadi juara 1 Karate (Ist)
Indra Cahya Putri mahasiswa Prodi Akutansi Unikama jadi juara 1 Karate (Ist)

JATIMTIMES - Indra Cahya Putri (22) salah satu mahasiswi Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) membuat bangga dan harum nama Kampus Multikultural tersebut. Pasalnya, mahasiswi dari Prodi Akuntansi ini meraih juara 1 kejuaraan karate tingkat Jatim.

Indra Cahya Putri mahasiswi menyabet juara 1 di kelas komite perorangan. Event tersebut diselenggarakan Kadisporapar pada 20-21 Mei 2022 dan  diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang tingkat Jatim. 

Untuk kategori yang diikuti ada 10 orang peserta. Namun dengan bekal yang cukup dan latihan teratur, ditambah mental juara yang dimiliki, ia kemudian berhasil mengalahkan para lawan-lawannya sampai akhirnya jadi juara. 

1

"Kalau untuk lawan tersulit (tidak ada), mungkin cuma karena kalau kita nggak latihan aja. Jadi mentalnya down," jelasnya

Kendala yang ia alami selama ini, justru harus berupaya membagi waktu latihan, kuliah dan juga dengan pekerjaan. Selain menjadi mahasiswa dan atlet karate, Indra Cahya Putri juga menjadi seorang karyawan di sebuah perusahaan di Kota Malang.

"Di kampus juga ikut duta kampus, duta budaya, sehiangga waktu latihan juga nggak selalu datang, tapi saya latihan di mess,' paparnya.

Meskipun begitu, dirinya masih tetap mampu untuk mengatur waktu dalam aktivitasnya. Hal itu berbuah manis dengan prestasi karate masih tetap ia dapatkan di tengah kesibukannya sebagai seorang karyawan.

"Ya pintar-pintar bagi waktu saja," papar gadis yang telah menekuni karate sejak kelas 2 SMP ini.

Capaian juara dalam event Kadisporapar Cup Karate ini, dijadikan Indra Cahya Putri sebagai ajang latihan dan persiapan untuk ajang selanjutnya. Ia kini tengah bersiap mengikuti ajang Pekan Olahraga Nasional Mahasiswa yang tak lama lagi berlangsung. 

"Targetnya adalah mempertahankan dan harapannya hasilnya bisa lebih baik lagi," pungkasnya.


Topik

Olahraga


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Heryanto