Redakan Asam Urat, Kolesterol dan Darah Tinggi Tanpa Obat, dr. Zaidul Akbar Bagikan Resep Herbalnya

May 25, 2022 10:23
Ilustrasi mengecek tekanan darah. (Foto: klikdokter)
Ilustrasi mengecek tekanan darah. (Foto: klikdokter)

JATIMTIMES - Asam urat, kolesterol, dan darah tinggi kerap menjadi penyakit yang dijauhi karena kerap menganggu aktivitas. Karena itu penanganan cepat harus dilakukan agar terhindar dari penyakit tersebut.

Untuk meredakan penyakit tersebut bisa dilakukan dengan ramuan herbal. Ada beberapa herbal yang bisa diolah sebagai ramuan pereda asam urat, darah tinggi, hingga kolesterol.

dr. Zaidul Akbar pun memberikan resepnya. Yakni chia seeds, kurma, dan rumput laut. “Ramuan ini dibuat dari rumput laut secukupnya, jahe sejempol, chia seeds 1 sdm, kurma 3 butir dan air 300 ml,” kata dr. Zaidul Akbar.

Cara membuat ramuan ini cukup mudah. Pertama, rebus terlebih dahulu rumput laut ke dalam air sebanyak 300 ml agar mengembang. Selain mengembang, merebus rumput laut dapat menetralisir rasa asin pada rumput laut. Setelah itu, tiriskan rumput laut dan cuci hingga bersih.

Kedua, rebus jahe yang sudah diiris-iris. Masukkan juga rumput laut, chia seeds, dan kurma yang sudah disuwir tipis. Tunggu selama 3 menit, bila dirasa mendidih, tiriskan dan tuangkan ke dalam gelas. Tak hanya meredakan darah tinggi, ramuan ini juga ampuh menurunkan kadar kolesterol.

“Ramuan ini mampu mengatasi kolesterol,” tambah dr. Zaidul Akbar. 

Bahkan, ramuan ini juga berkhasiat untuk memperbaiki sistem pencernaan. “Ramuan ini juga cocok diminum bagi yang memiliki masalah susah BAB,” tambah dr. Zaidul Akbar.

Ada satu lagi khasiat yang ditawarkan ramuan jahe dan rumpt laut ini. dr. Zaidul Akbar percaya, ramuan ini juga dapat mengatasi peradangan akibat asam urat. “Ramuan ini dapat mengatasi asam urat,” tutup dr. Zaidul Akbar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
dr zaidul akbarobat herbal kolesterol dan darah tinggiindra cahya putri

Berita Lainnya

Berita

Terbaru