Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Alami Migrain? Coba Tips Simpel dari dr Zaidul Akbar

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Heryanto

25 - May - 2022, 09:41

Pendakwah sekaligus dokter, dr Zaidul Akbar (Ig Zaidul Akbar Official))
Pendakwah sekaligus dokter, dr Zaidul Akbar (Ig Zaidul Akbar Official))

JATIMTIMES - Pendakwah sekaligus dokter, dr Zaidul Akbar membagikan resep jitu dalam mengatasi migrain. Seperti diketahui migrain merupakan penyakit yang tentunya sangat menganggu ketika seseorang beraktivitas. 

Migrain sendiri merupakan sakit yang berada pada bagian kepala sebelah, di mana gejala ataupun penyebab migrain bermacam-macam. Namun seperti diketahui salah satu penyebab migrain adalah dehidrasi.

Diolah dari YouTube Zaidul Akbar Official, banyak hal yang bisa diolah dan dikonsumsi untuk meredakan migrain. Selain obat kimia, tentunya terdapat obat yang bersifat alami untuk meredakan migrain. 

“Salah satunya bisa minum jahe,” ujar dr Zaidul Akbar.

Dijelaskannya, jika jahe merupakan salah satu anti nyeri terbaik sehingga saat mengalami migrain, jenis herbal ini bisa dikonsumsi untuk meredakan nyeri saat migrain. 

“Jahe salah satu anti nyeri paling baik," kata dr Zaidul Akbar.

Kandungan zat antiinflamasi dan antioksidan kuat dalam air jahe bermanfaat dalam mengurangi peradangan pada pembuluh darah di kepala. Kandungan ini juga bermanfaat dalam mengatasi mual akibat migrain. 

Cara membuatnya tentunya cukuplah mudah. Hanya tinggal mengupas jahe dan mencucinya, lalu kemudian jahe digeprek dan diseduh menggunakan air hangat.

Kemudian selain dengan mengkonsumsi resep alami seperti jahe, dijelaskan dr Zaidul, berbekam pada daerah kepala, leher dan bahu turut bisa menghilangkan migrain. Hasilnya akan optimal manakala dibarengi dengan makanan yang menyehatkan bagi tubuh.

"Jangan konsumsi makanan yang tidak bagus untuk tubuh," pungkas dr. Zaidul.


Topik

Kesehatan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Heryanto