Alami Migrain? Coba Tips Simpel dari dr Zaidul Akbar

May 25, 2022 09:41
Pendakwah sekaligus dokter, dr Zaidul Akbar (Ig Zaidul Akbar Official))
Pendakwah sekaligus dokter, dr Zaidul Akbar (Ig Zaidul Akbar Official))

JATIMTIMES - Pendakwah sekaligus dokter, dr Zaidul Akbar membagikan resep jitu dalam mengatasi migrain. Seperti diketahui migrain merupakan penyakit yang tentunya sangat menganggu ketika seseorang beraktivitas. 

Migrain sendiri merupakan sakit yang berada pada bagian kepala sebelah, di mana gejala ataupun penyebab migrain bermacam-macam. Namun seperti diketahui salah satu penyebab migrain adalah dehidrasi.

Diolah dari YouTube Zaidul Akbar Official, banyak hal yang bisa diolah dan dikonsumsi untuk meredakan migrain. Selain obat kimia, tentunya terdapat obat yang bersifat alami untuk meredakan migrain. 

“Salah satunya bisa minum jahe,” ujar dr Zaidul Akbar.

Dijelaskannya, jika jahe merupakan salah satu anti nyeri terbaik sehingga saat mengalami migrain, jenis herbal ini bisa dikonsumsi untuk meredakan nyeri saat migrain. 

“Jahe salah satu anti nyeri paling baik," kata dr Zaidul Akbar.

Kandungan zat antiinflamasi dan antioksidan kuat dalam air jahe bermanfaat dalam mengurangi peradangan pada pembuluh darah di kepala. Kandungan ini juga bermanfaat dalam mengatasi mual akibat migrain. 

Cara membuatnya tentunya cukuplah mudah. Hanya tinggal mengupas jahe dan mencucinya, lalu kemudian jahe digeprek dan diseduh menggunakan air hangat.

Kemudian selain dengan mengkonsumsi resep alami seperti jahe, dijelaskan dr Zaidul, berbekam pada daerah kepala, leher dan bahu turut bisa menghilangkan migrain. Hasilnya akan optimal manakala dibarengi dengan makanan yang menyehatkan bagi tubuh.

"Jangan konsumsi makanan yang tidak bagus untuk tubuh," pungkas dr. Zaidul.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Obat Herbalharga emas hari inidr zaidul akbarjahe

Berita Lainnya

Berita

Terbaru