Jadi Ajang Salurkan Bakat, Halal Bihalal Penyandang Tuna Netra Malang Raya bersama Pusat Oleh-oleh Kendedes dan Rumah Sedekah NU

May 24, 2022 17:01
Owner Pusat Oleh-oleh Muhammad Sofiyullah saat menyerahkan santunan kepada penyandang tuna netra di Pusat Oleh-oleh dan Restaurant Kendedes, di Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Selasa (24/5/2022). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Owner Pusat Oleh-oleh Muhammad Sofiyullah saat menyerahkan santunan kepada penyandang tuna netra di Pusat Oleh-oleh dan Restaurant Kendedes, di Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Selasa (24/5/2022). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Suara merdu dan kepiawaian dari para Persatuan Tuna Netra se-Malang terdengar di Pusat Oleh-oleh dan Restaurant Kendedes, di Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Selasa (24/5/2022). Mereka tampak senang dalam kegiatan Hala Bihalal dan Pertemuan Rutin Bulanan yang digelar oleh Paguyuban Pemijat Tuna Netra (Pamitra) Berjaya Vihasta.

Mereka yang tergabung dalam tuna netra Malang Raya, pemijat, pendamping, dan sebagainya itu berkumpul bersama menjalin silahturahmi dan kedekatan bersama owner Pusat Oleh-oleh dan Restaurant Kendedes Kota Batu Muhammad Sofiyullah, serta Inisiator Rumah Sedekah NU KH Noor Shodiq Askandar.

Terlihat, sebelum dan sesudah acara itu digelar, lantunan musik yang diiringi oleh penyandang tuna netra pun menjadi penghibur bagi tamu yang datang. Mereka tampil di atas panggung dengan menunjukkan keahliannya masing-masing. Mulai dari bernyanyi, memainkan musik keyboard, kendang, dan gitar. Para penyandang tuna netra itu pun menampilkan bakat mereka dengan percaya diri.

Para penyandang tuna netra sata menunjukkan bakatnya. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

Bakat mereka pun mendapatkan apresiasi dari Gus Shodiq dan Abah Sofi, karena itu mereka mendapatkan ruang untuk menunjukkan kreasi dan bakat mereka di Pusat Oleh-oleh dan Restaurant Kendedes.

“Hala Bihalal ini untuk mempererat tali silahturahmi, sekaligus memberikan ruang meneruskan kompetensi atau bakat di bidang apapun itu,” ungkap Sofi.

Sofi menambahkan, banyak bakat yang dimiliki oleh penyandang tuna metra, sehingga perlu diberi fasilitas untuk mereka menampilkan keahlian tersebut. Bahkan ke depan pihaknya bakal memberikan bimbingan kepada penyandang tuna netra.

“Kami akan berdiskusi bersama untuk pengembangan UMKM. Karena banyak dari mereka yang memiliki keahlian di bidang ini,” tambah Sofi.

Bahkan sebagian dari mereka sudah mulai terlihat memproduksi sederet produk UMKM, seperti membuat anyaman tas, konveksi, dan sebagainya. Karena itu, keahlian perlu diasah terus supaya produk mereka bisa masuk di pusat oleh-oleh Kota Batu.

Sementara itu, Inisiator Rumah Sedekah NU KH Noor Shodiq Askandar yang hadir ditengah-tengah mereka bangga dengan bakat yang dimiliki penyandang tunanetra tersebut. Sehingga semangat pun diberikan kepada mereka agar bisa menginspirasi yang lain.

“Setiap manusia punya kekurangan dan kelebihan punya, sehingga ingin memberikan semangat supaya menjadi inspirasi yang lain, harus terus berusaha,” ucap Gus Shodiq.

Dengan fasilitas tempat yang diberikan, para penyandang yang tergabung Pamitra ini pun berterima kasih juga bersyukur. Dengan demikian mereka bisa mengekspresikan dan menyalurkan bakat mereka dengan bersemangat dan senang.

“Kami berterima kasih sudah diberikan ruang dan tempat untuk kami bersilahturahmi bersama, juga bisa menjadi ruang kami untuk menunjukkan bakat dari teman-teman,” kata  Ketua Pamitra Berjaya Vihasta, Hendro Setiawan

Inisiator Rumah Sedekah NU KH Noor Shodiq Askandar saat menyerahkan santunan kepada penyandang tuna netra di Pusat Oleh-oleh dan Restaurant Kendedes, di Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Selasa (24/5/2022). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

Selain itu para penyandang tuna netra yang hadir mendapatkan santunan dari Pusat Oleh-oleh dan Restaurant Kendedes dan Rumah Sedekah NU.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Rumah Sedekah NUHidden gemKota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru