Telanjur Viral, Emak-Emak PRT Curi HP saat Belanja Sayur, Majikan Minta Maaf

May 24, 2022 10:20
Erwan saat menunjukkan lokasi HP rekannya yang dicuri (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Erwan saat menunjukkan lokasi HP rekannya yang dicuri (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Aksi seorang emak-emak mencuri handphone atau ponsel milik pedagang sayur saat belanja, viral di media sosial. Aksi wanita tersebut terekam kamera CCTV yang ada di kios. Dan aksi terlarang itu viral di media sosial Instagram pada akun @mlg24jam.

Berdasarkan wawancara terhadap salah satu karyawan, Erwan Supriyono (40) membenarkan kabar kejadian itu. Dia menjelaskan kejadian pencurian itu terjadi pukul 06.00, Minggu (22/5/2022) pagi kemarin.

“Iya kejadiannya kemarin mas jam 06.00 pagi kondisinya ramai mas waktu itu. Yang kehilangan itu rekan kerja saya yang sif pagi,” kata Erwan.

Erwan menjelaskan, pelaku pencurian merupakan emak-emak yang datang ketika membeli sayur di toko tersebut. Toko itu bernama Omah Sayur di Jalan Loncat Indah, Kelurahan Tasikmadu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Saat sedang melayani para pembeli, rekannya yang bernama Lala, menaruh handphonenya di bagian meja kasir. Posisi HP memang tak terlihat oleh Lala.

“Dia kan posisinya ngambil uang di kasir. Terus handphonenya itu ditaruh di sini (di sisi yang membelakangi Lala),” kata Erwan.

Berdasarkan rekaman CCTV, Erwan menjelaskan, emak-emak itu langsung mengambil handphone tersebut dengan cepat saat tanpa pengawasan.

“Ya langsung diambil teman saya gak keliatan orang tersebut kayak ngambil-ngambil sayur gitu ternyata handphone,” kata Erwan.

Korban baru menyadari handphonenya hilang setelah emak-emak itu berjalan pergi. Karena ketika dilihat, handphone yang biasa ia gunakan tidak ada di tempat semula. “Dia beberapa kali belanja di sini mas tapi ya belanja langsung pulang gitu gak kenal pasti,” ucap Erwan.

Korban yang kehilangan handphonenya langsung menghubungi bos Omah Sayur. Dia pun sempat menangis karena handphonenya hilang. “Dia nangis begitu karena handphonenya hilang, sempat suruh nunggu,” ujar Erwan.

Rupanya pelaku adalah seorang asisten rumah tangga di daerah perumahan dekat Omah Sayur. Majikannya mengantar pembantu tersebut ke Omah Sayur untuk mengembalikan handphonenya.

“Majikannya tahu kalau pembantunya mencuri itu dari CCTV yang diviralkan di medsos. Terus ditanyain pembantunya akhirnya ngaku dan dikembalikan,” kata Erwan.

Berdasarkan pengakuan majikan itu, kata Erwan, pembantunya memang mempunyai dorongan untuk suka mencuri. “Iya dia punya kebiasaan suka nyuri katanya. Majikannya pun meminta maaf,” tutur Erwan.

Karena sudah dikembalikan, Erwan menjelaskan, Lala tidak melanjutkan kasus ini ke pihak kepolisian. “Ya sudah selesai Mas karena sudah kembali,” tutup Erwan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
expo pendidikan Lumajangberita viralberita viral malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru