Korsleting, Rumah Bertingkat di Kota Batu Terbakar, Kerugian Capai Rp 250 Juta

May 24, 2022 07:23
Tim saat melakukan pemadaman rumah di Jalan Keliran RT. 05 RW. 4, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. (Foto: istimewa)
Tim saat melakukan pemadaman rumah di Jalan Keliran RT. 05 RW. 4, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Rumah bertingkat di Jalan Keliran RT. 05 RW. 4, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu dilalap si jago merah. Kebakaran itu terjadi lantaran korsleting listrik, Senin (23/5/2022) malam.

Terlihat api langsung membumbung tinggi membakar seluruh rumah milik Sutik (65). Warga sekitar yang mengetahui kejadian ini pun langsung berhamburan keluar rumah berupaya memadamkan kobaran api. 

Pemadaman juga dilakukan petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Batu, BPBD Kota Batu, Dinas Kesehatan Kota Batu, TNI, POLRI, Tagana, PMI, Agen Bencana Jawa Timur, Orari, dan elemen masyarakat lainnya.

Tidak lama kemudian api pun berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa, namun akibat kejadian ini korban menderita kerugian sekitar Rp 250 juta.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Batu Agung Sedayu mengatakan, kebakaran itu bermula saat konsleting listrik dari panel TV dan sound system. Kemudian muncul titik api yang merembet ke lantai atas dan membakar atap rumah. “Seketika api langsung membakar rumah tersebut,” kata Agung. 

Saat ini Pemilik rumah Sutik bersama 5 anggota keluarga lain yang tinggal bersama mengungsi di rumah saudara.

Upaya tim juga dengan melakukan pemeriksaan dan pendampingan psikososial kepada pemilik rumah Sutik. “Perbaikan rekonstruksi rumah dan pemberian bantuan sandang dan pangan akan dilakukan,” imbuh Agung.

Agung pun mengimbau kepada warga di Kota Batu tetap waspada setiap saat jika terdapat musibah maupun kejadian di sekitar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Kebakaran Kota BatuAgung Sedayu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru