Museum Angkut Kota Batu Hadirkan Wahana Baru, Galeri Polri Presisi

May 23, 2022 19:48
Galeri Polri Presisi di Museum Angkut. (Foto: Amin/MalangTIMES)
Galeri Polri Presisi di Museum Angkut. (Foto: Amin/MalangTIMES)

JATIMTIMES- Museum Angkut kembali memberikan kejutan baru bagi para wisatawan yang datang ke sana. Wahana baru yang dihadirkan Kali ini adalah Galeri Polri Presisi yang merupakan zona kerja sama antara PT Bunga Wangsa Sedjati dan Polri.

Wahana ini menjadi zona edukasi mengenai Polisi Republik Indonesia. Berada pada terusan area Buckingham Palace menjadikan Galeri Polri Presisi kini menjadi salah satu bagian besar dari Museum Angkut.

Galeri Polri Presisi sudah banyak menarik perhatian pengunjung Museum Angkut. Penataan rapi dan elegan di dalamnya menjadikan area ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Memasuki area Galeri Polri Presisi, pengunjung akan disuguhkan dengan kendaraan sepeda motor merek Harley Davidson yang digunakan oleh kepolisian Republik Indonesia pada pasca kemerdekaan untuk patrol maupun pengawalan.

Sepeda motor merek ini merupakan kendaraan khusus perang yang di desain pada perang dunia pertama hingga kedua. Zona selanjutnya, pengunjung akan dikenalkan dengan lambang dari Polri dan bagaimana makna dari lambang tersebut.

Selain itu pengunjung juga akan melihat bagaimana Undang-Undang mencantumkan Tugas Pokok Kepolisian Republik Indonesia dalam pasal dalam Undang-Undang, serta edukasi mengenai satuan kerja dalam Polri. Biografi Kepala Polisi Republik Indonesia (KAPOLRI) dari masa ke masa juga akan menemani pengunjung saat berkunjung di Galeri Polri Presisi.

Selanjutnya pengunjung akan melihat kendaraan dan seragam Polri masa kini seperti sepeda motor patroli hingga mobil pengamanan yang biasa kita lihat pada saat demo. Beberapa koleksi alat khusus Polri yang tersimpan rapi di balik kotak kaca juga akan menambah wawasan pengunjung mengenai persenjataan Polri.

Zona yang tidak kalah menarik adalah zona Olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) oleh Polri dan juga zona permainan anak-anak.

Operational Manager Museum Angkut Endang A. Shobirin mengatakan, Galeri Presisi Polri sangat membantu menambah wawasan pengunjung mengenai Polri ini dapat menjadi pelengkap destinasi liburan pengunjung di Museum Angkut.

“Pengunjung tidak hanya berwisata saja tetapi juga mendapat banyak wawasan baru setelah berwisata di Jawa Timur Park Group,” kata Endang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Museum AngkutJatim Park GroupTim futsal Kabupaten Blitar

Berita Lainnya

Berita

Terbaru