Gala Dinner Miyabi Dinilai Bisa jadi Ancaman Buat Anies, Elektabilitas Merosot hingga Kehilangan Dukungan Pilpres, Kok Bisa?

May 23, 2022 14:34
Miyabi dan Anies Baswedan (Foto: IST)
Miyabi dan Anies Baswedan (Foto: IST)

JATIMTIMES - Gala Dinner Miyabi disebut akan menjadi ancaman untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Bahkan, elektabilitas Anies dinilai bisa merosot hingga kehilangan dukungan pada Pilpres 2024 mendatang. 

Namun, gala dinner Miyabi itu kini telah dibatalkan. Mengapa demikian?

Pengamat hukum dan politik dari Mujahid 212, Damai Hari Lubis turut menyinggung soal batalnya acara gala dinner Maria Ozawa alias Miyabi di Jakarta. Jika acara tersebut tetap berlangsung, Damai menilai hal itu bisa mempengaruhi dukungan untuk  Anies yang disebut bakal maju ke Pilpres 2024.

Damai mengatakan jika sosok Anies kerap dekat dengan warga DKI khususnya yang beragama Islam. Menurutnya, Anies seharusnya bisa menyadari kalau penyelenggaraan gala dinner Miyabi bisa berdampak negatif bagi dirinya.

"Sebab sosok Anies selama ini yang dimulai sejak 2016 kala Pra-Cagub DKI versus Ahok, sosok Anies amat dekat kepribadiannya dengan warga DKI lintas SARA dan khususnya umat Islam DKI dan umumnya umat Islam bangsa ini dan fenomena gejala kedekatan politis berlangsung hingga kini," kata Damai dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/5/2022).

Dengan demikian, Damai menilai jika gala dinner Miyabi itu tetap digelar di Jakarta, akan mempengaruhi pada besarnya dukungan terhadap Anies. Pasalnya, selama ini sosok Anies dikenal sebagai tokoh panutan yang religius.

Oleh karena itu, banyak pihak yang melakukan penolakan terhadap gala dinner Miyabi tersebut. Di sisi lain, Damai melihat penolakan itu datang dari orang-orang yang mendukung Anies.

"Umumnya sounding protes penolakan publik itu terindikasi datang dari simpatisan untuk Anies atau calon konstituen Anies menuju Pilpres 2024," ungkap Damai.

Gala Dinner Miyabi Batal Digelar

Seperti diketahui, panitia memilih untuk membatalkan rencana kedatangan Miyabi ke Jakarta, untuk acara gala dinner. Penolakan acara gala dinner terhadap mantan bintang film dewasa asal Jepang itu belakangan ramai, salah satunya dari Alumni PA 212.

Pembatalan gala dinner Miyabi disampaikan langsung oleh Manager Executive Repezen Nada Entertainment(Promotor), Michael Prawira. Michael menegaskan jika acara tersebut memang dicancel. 

"Pertimbangannya adalah, pertama pihak hotel memang tidak menyanggupi karena banyak respons yang kurang baik dari beberapa kalangan. Setelah kami pertimbangkan juga, memang kurang baik untuk saat ini," ujar Michael.

Michael mengaku pihaknya telah membatalkan acara gala dinner dengan Miyabi sejak Jumat (20/5/2022). Namun apakah Miyabi akan kembali coba didatangkan, Michael mengaku belum bisa memberikan jawaban pasti.

Michael berencana membuat acara gala dinner dengan Miyabi tersebut karena penggemarnya sangat banyak di Indonesia. Bahkan baru setengah hari diumumkan acara gala dinner, 50 orang langsung membeli tiket dengan harga Rp 15 juta.

"Memang banyak permintaan dari Indonesia, fans-fans dia gitu kan untuk dia ada. Buktinya, kemaren kami punya wacana untuk gala dinner itu 50 orang sudah habis setengah hari. Artinya antusias kan, akhirnya kami cancel dulu untuk sementara waktu," imbuh Michael.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
miyabiJesse ChoiAnies Baswedan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru