Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Bukan Orang Malang tapi Cinta Arema, AKBP Ferli Hidayat Jadi Warga Kehormatan Aremania

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Heryanto

23 - May - 2022, 10:42

AKBP Ferli Hidayat saat meneriakkan Salam Satu Jiwa di Stadion Kanjuruhan (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
AKBP Ferli Hidayat saat meneriakkan Salam Satu Jiwa di Stadion Kanjuruhan (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Ada pemandangan yang berbeda dan menarik di Stadion Kanjuruhan pada pertengahan laga antara Arema FC kontra PSIS Semarang, Minggu (22/5/2022) malam kemarin.

Hal tersebut lantaran adanya beberapa perwakilan Aremania yang mengalungkan syal kebanggaan kepada perwira menengah (pamen) dengan melati dua dipundaknya itu.

Dengan pengalungan syal itu, menjadi tanda sahnya AKBP Ferli Hidayat sebagai warga kehormatan Aremania di Bumi Arema. Bahkan, Aremania yang hadir memenuhi Stadion Kanjuruhan itu riuh dan bertepuk tangan.

“Malam ini begitu luar biasa, rekan-rekan Aremania akan menyematkan syal kepada bapak Kapolres Malang sebagai warga kehormatan Aremania,” ucap lantang Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

“Salam Satu Jiwa ...,” seru Sudarmaji.

“A R E M A ...,” sorak suara seluruh Aremania dalam Stadion Kanjuruhan.

Sudarmaji menuturkan, rasa cinta Ferli Hidayat sungguh luar biasa kepada Arema. Hal itulah yang juga menjadi dasar penobatan warga kehormatan ini. “Silahkan Aremanita memberikan syal kepada Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat yang kita cintai dan yang begitu mencintai Aremania,” ujar Sudarmaji.

Sam Ferli (sapaan akrab Kapolres Malang) pun mengaku kecintaannya kepada Arema sudah ada sejak awal menjabat sebagai Kapolres Malang.

“Terimakasih banyak rekan-rekan Aremania. Saya bukan warga asli Malang, tetapi tidak ada alasan untuk saya tidak mencintai Arema,“ tegas Sam Ferli, disambut tepuk tangan meriah dari seluruh suporter.

Di akhir sambutannya, dengan penuh keteguhan Sam Ferli meluapkan kebahagiannya dengan mendengungkan dua kali semboyan kebesaran Arema dan Aremania.

“SALAM SATU JIWA ..., A R E M A ..., SALAM SATU JIWA ...," A R E M A ...,” sahut Aremania menggetarkan seisi stadion.

Dalam acara tersebut, Sam Ferli juga mendapat kalungan syal dari suporter tim PSIS Semarang, Panser Biru. Itu adalah bentuk apresiasi kepada Kapolres Malang yang telah memfasilitasi dan menyambut baik kedatangan Panser biru di Stadion Kanjuruhan.

Sebagai bentuk apresiasi Aremania, Sam Ferli berkesempatan menyapa Aremania di seluruh sektor stadion dengan memutari shuttle ban. Hal itupun sontak mendapat sambutan luar biasa dari para Aremania dengan tepukan tangan meriah.


Topik

Olahraga


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Heryanto