Bela UAS, Ahmad Dhani Ajak Masyarakat Boikot Singapura, Abu Janda: Mas Mending Liburan Aja, Sekalian Kawin

May 23, 2022 08:27
Abu Janda (Foto: IST)
Abu Janda (Foto: IST)

JATIMTIMES - Musisi Ahmad Dhani baru-baru ini membela Ustaz Abdul Somad (UAS) hingga mengajak masyarakat Indonesia untuk memboikot Negara Singapura. Aksi Ahmad Dhani itu adalah buntut dari peristiwa UAS yang dideportasi Singapura saat ia dan keluarga hendak berlibur di Negeri Singa itu, Senin (16/5/2022).

Menurut Dhani, UAS tidak pantas dipermalukan oleh Singapura seperti itu. Oleh sebab itu, ia mengajak masyarakat Indonesia untuk memboikot Singapura.

"Semua pendukung atau santri ustaz Abdul Somad, saya rasa kita wajib untuk tidak datang ke Singapura. Karena pemerintah Singapura jelas telah mempermalukan ustaz Abdul Somad," tegas Dhani dalam video yang diunggah di kanal YouTube VIDEO LEGEND.

"Dan pemerintahan Singapura telah memberikan bahan kepada buzzer, kita tidak pergi ke Singapura," sambung Dhani. 

Ajakan boikot Singapura yang diserukan Dhani itu rupanya ditanggapi serius oleh pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda. Melalui akun instagramnya, Abu Janda melontarkan tanggapan yang cukup pedas.

"Jadi gini mas Dhani, Singapura adalah salah satu negara yang mempekerjakan paling banyak tenaga kerja Indonesia. Ada 20 ribu TKI yang kerja di Singapura data sebelum pandemi," kata Abu Janda.

"Singapura ini salah satu penyumbang devisa untuk Republik Indonesia. Singapura tidak butuh Indonesia mas. Kita orang Indonesia yang butuh Singapura," sambung Abu Janda.

Abu Janda lantas mempertanyakan kontribusi apa yang diberikan Dhani untuk Indonesia. Sehingga berani menyerukan untuk memboikot Singapura.

"Kalau boleh saya tanya, maaf mas Dhani sendiri kontribusi untuk negara dan bangsa apa? Gak ada kan," tanya Abu Janda.

Lebih lanjut, Abu Janda yakin seruan boikot itu tak akan berpengaruh apa-apa untuk Singapura yang telah maju.

"Kedua saya yakin pemerintah Singapura juga dengan senang hati kalau tidak dikunjungi oleh pendukung ceramah radikal. Buat apa datang ke sini kalau hanya ngotor-ngotorin doang,"

"Mas Dhani mending liburan aja sana ke puncak. Sekalian bisa kawin kontrak juga kan. Insya Allah barokah ya akhi," pungkas Abu Janda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Ahmad DhaniUstaz Abdul SomadAbu Janda

Berita Lainnya

Berita

Terbaru