Menaker Era Bj Habibie, Fahmi Idris Meninggal Dunia

May 22, 2022 11:45
Fahmi Idris (Foto: IST)
Fahmi Idris (Foto: IST)

JATIMTIMES - Kabar duka datang dari Menteri Ketenagakerjaan era BJ Habibie, Fahmi Idris. Fahmi Idris meninggal dunia hari ini Minggu (22/5/2022). 

Kabar duka tersebut disampaikan, anaknya Fahira Idris melalui akun Instagram. Dalam informasi itu, Fahira menyebut sang ayah meninggal hari ini pukul 10.00 di RS Medistra.

"Telah berpulang ke Rahmatullah Ayah saya, Bp. Prof. Dr. H. Fahmi Idris bin Idris Marah Bagindo Wafat jam 10.00 wib di ICU RS Medistra," kata Fahira. 

Jenazah Fahmi rencananya akan disemayamkan di Rumah Duka, Mampang Prapatan IV Nomor 20, Jakarta Selatan. Kemudian Fahmi Idriz akan dimakamkan di Tanah Kusir jam 13.00 WIB.

"Mohon dimaafkan Ayah Fahmi Idris jika selama hidup memiliki salah dan khilaf," ujar Fahira. 

Profil Fahri Idris

Prof. Dr. Fahmi Idris, S.E., M.H. lahir pada 20 September 1943. Ia merupakan seorang pengusaha dan politikus senior Partai Golkar.

Fahri pernah menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dalam Kabinet Reformasi Pembangunan di era Presiden Habibie serta Menteri Perindustrian dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada Kabinet Indonesia Bersatu di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Fahmi juga pernah terpilih menjadi anggota DPR-GR mewakili kalangan mahasiswa, serta ketua Fraksi Golkar di MPR-RI. Mulai Februari 2017 Fahmi menjadi Dewan Penasehat Ormas dan LBH Bang Japar (Kebangkitan Jawara dan Pengacara) di mana yang menjadi Ketua Umumnya adalah Fahira Fahmi Idris.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
fahmi idrisAchmad Yurianto dimakamkanbj habibie

Berita Lainnya

Berita

Terbaru