Berada pada Urutan 800 Dunia, Prof Nuhfil Harapkan Rektor Pengganti Mampu Dongkrak Peringkat UB

May 22, 2022 10:06
Prfo Nuhfil Hanani, Rektor UB yang saat ini masa jabatannya akan habis (Foto: Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Prfo Nuhfil Hanani, Rektor UB yang saat ini masa jabatannya akan habis (Foto: Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Kontestasi Pilrek UB 2022, telah berkahir dengan terpilihnya Prof Widodo sebagai Rektor periode 2022-2027.  Prof Nuhfil Hanani, rektor saat ini yang masa jabatannya akan habis, memberikan sejumlah harapan kepada pengantinnya itu. Fokus internasionalisasi kampus menjadi hal yang ditekankan oleh Prof Nuhfil.

Dijelaskannya, internasional recognize tentunya sebuah hal penting untuk lebih mengembangkan dan memajukan kampus.

"Saya harapkan Prof Widodo mampu memperbaiki dan mengangkat peringkat UB di dunia lebih baik lagi," jelasnya saat ditemui Sabtu petang, (21/5/2022).

Dimasa kepemimpinannya, UB telah berhasil mencapai peningkatan yang cukup signifikan. Pada peringkat perguruan tinggi di dunia, UB mampu menempati urutan 800 dari sebelumnya yang berada pada urutan 1000 lebih.

"Ya saat ini, pada urutan 800. Karena itu, saya harap bisa meningkat lagi," jelasnya.

Menurut Nuhfil, di bawah kepemimpinan Prof Widodo, UB mampu memperbaiki dan mengangkat peringkat UB di dunai. Paling tidak, UB bisa menduduki urutan 500 dari perguruan tinggi di seluruh dunia. Hal ini, diyakini Prof Nuhfil dapat dilakukan oleh Prof Widodo sebagai penggantinya.

"Ya paling tidak peringkat 500 lah. Saya yakin bisa," ungkapnya.

Sementara itu, Prof Widodo menyampaikan, internasionalisasi kampus menjadi salah satu Indikator Kinerja Utama (IKU) yang diberikan Kementerian. Di level internasional, universitas haruslah recognize atau dikenali.

Recognize internasional, bukan hanya dalam kaitan dengan menambah jumlah mahasiswa internasional, akan tetapi juga menekankan bagaimana mencetak lulusan berkualitas maupun kualitas pendidikan serta sertifikasi yang lebih baik lagi.

"Kita bergeraknya berdasarkan Rencana Startegi (Renstra). Kita tugas utamanya menjalankan dan implementasi Renstra yang diberikan MWA itu, " jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Universitas BrawijayaVerifikasi pendudukRektor UBpilihan rektor ub

Berita Lainnya

Berita

Terbaru