Pasang Foto Anies Baswedan Sebagai Profil Instagram, Indigo ini Menyiratkan Kekecewaan Mendalam

May 22, 2022 09:16
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Instagram)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - Hard Gumay dikenal sebagai seorang indigo yang kerap menerawang masa depan. Kali ini, ia kembali menjadi perbincangan usai menggunakan foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai foto profil di akun Instagram pribadinya @hardgumay.

Belum diketahui apa maksud Hard Gumay memasang foto Anies sebagai foto profil Instagramnya. Namun ia hanya menuliskan beberapa kalimat di Instagram Story yang menyiratkan kekecewaan mendalam.

"Mengidolakan manusia berlebihan sampai membela dan berjuang agar dapat bertemu. Bukannya sayang malah terbuang luka seumur hidup," tulis Gumay.

"Menitipkan harapan hanya kepada Allah SWT dan salahnya menitipkan harapan kepada manusia yang ternyata berujung senja yang mendung," lanjut Gumay. 

Sabtu (22/5/2022) Gumay juga mengunggah video saat Anies berpidato dalam acara Investing in Urban Regeneration Forum 2022 Paris, pada 17 Mei 2022. Namun, dalam unggahan tersebut, Gumay sama sekali tidak memberikan keterangan apapun hanya menuliskan nama lengkap Anies, "ANIES RASYID BASWEDAN" dan me-mention akun Instagram @aniesbaswedan.

Hingga berita ini ditulis, Gumay sendiri belum memberikan keterangan apapun terkait dirinya yang menggunakan foto Anies sebagai profil di akun Instagramnya.

Sebelumnya, indigo bernama asli Hardiansyah Gumay sempat membagikan video Anies saat mendatangi lokasi kebakaran Pasar Gembrong Jakarta pada 25 April 2022 lalu. Dalam video itu, Anies memeluk korban kebakaran pasar Gembrong Jakarta dan menjanjikan sejumlah bantuan.

Kebakaran di Pasar Gembrong terjadi Minggu (24/4/2022) sekitar pukul 21.06 WIB. Sebanyak 400 bangunan ludes terbakar, mulai dari rumah hingga pertokoan. 

Pemadam Kebakaran mencatat jumlah korban karena kebakaran Pasar Gembrong yaitu 450 kepala keluarga (KK) atau sekitar 1.000 jiwa. Kerugiannya pun ditaksir mencapai Rp1,5 Miliar.

Kebakaran Pasar Gembrong ini ternyata sudah diramalkan Gumay pada Januari 2022. Saat itu, Gumay mengingatkan bahwa akan ada kebakaran hebat di pasar Jakarta pada 2022.

"Ini pasar. Ini area pasar di Jakarta. Tahun 2022 akan kebakaran besar, kebakaran hebat," ucap Gumay dalam video ramalannya.

Gumay lantas menerawang Anies akan turun langsung ke lapangan untuk membantu para korban kebakaran.

"Lalu terbayang di gua ini wajah bapak gubernur, Bapak Anies Baswedan. Ini peringatan, pertanda bahwa untuk yang terhormat Bapak Gubernur DKI Jakarta bahwa tahun 2022 ada masyarakat yang meminta bantuan, meminta semacam pertanggungjawaban, bantuan seperti itu, terhadap bapak gubernur," ucap Gumay.

"Lalu nanti saya melihat bapak Anies Baswedan turun ke jalanan, dia memantau, dia bekerja di sana, dia melihat masyarakatnya, dia langsung membantu masyarakat sekitar. Pak Anies Baswedan langsung turun ke jalanan di area pasar," tambah Gumay. 

Gumay lantas memuji Anies yang peka dan peduli dengan korban kebakaran pasar. 

"Itu yang gua lihat dari penerawangan gua. Dari apa yang gua terawang, apa yang gua lihat di sini, gua melihat ada sosok pemimpin yang terlihat benar-benar turun ke jalan di area terjadinya peristiwa tersebut," tandas Hard Gumay.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Anies Baswedanindigo hard gumayindigo hard gumay

Berita Lainnya

Berita

Terbaru