Aksinya Terekam CCTV saat Rusak Mobil, Pria ini Jadi Buronan Polisi

May 21, 2022 15:45
Aksi pria yang melakukan perusakan pada mobil (foto: tangkapan layar CCTV)
Aksi pria yang melakukan perusakan pada mobil (foto: tangkapan layar CCTV)

JATIMTIMES - Pria di Kota Malang melakukan aksi pengrusakan dengan menggores body mobil hingga lecet. Hal tersebut juga membuat resah masyarakat.

Dalam video yang beredar di sejumlah WhatsApp Grup (WAG), diketahui aksi orang yang belum diketahui identitasnya itu sempat dua kali terekam CCTV warga Jalan KH Hasim Asyari, Kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Pemilik mobil dalam video, sekaligus korban pengrusakan, Slamet Santoso mengaku mengalami dua kali mobilnya rusak, diantaranya itu dapati pada 22 April dan 6 Mei 2022.

“Pertama, sore hari itu tiba tiba mobil saya rusak. Body mobil saya dibaret, kaca spion dan lampu depan sebelah kiri retak karena pukulan. Kemudian di ban juga diberi paku,” ujar pria yang juga berprofesi sebagai driver mobil online di Kota Malang itu, Sabtu (21/5/2022).

Tak berhenti di situ, pria yang akrab disapa Slatem itu kemudian juga mendapati kerusakan kedua pada dua pekan selanjutnya. Hal itu membuat mobilnya mengalami kerusakan pada spion kiri. Selain itu, juga tampak bekas pukulan pada kaca mobil bagian depan dan belakang. Namun pukulan itu tak sampai membuat kaca pecah.

“Itu dua duanya dengan jelas terekam CCTV dengan pelaku yang sama. Tapi saya gak tau apa motif pelaku melakukan pengrusakan itu,” ungkap Slatem.

Karena peristiwa tersebut, Slatem mengaku sempat beberapa hari tidak bekerja. Lantaran mobil yang sehari-hari dia pakai itu, sebagai kendaraan mobil online itu mengalami kerusakan pada spion dan harus diperbaiki. Dan karena itu, ia kemudian melaporkan aksi pengerusakan tersebut kepada pihak kepolisian.

Terpisah, Kapolsek Klojen Kompol Domingos Ximenes mengatakan bahwa pihaknya telah menindaklanjuti kasus tersebut. Sebab, aksi pria tersebut dalam penuturan beberapa warga sekitar TKP, cukup meresahkan masyarakat.

“Ini cukup meresahkan warga, dia melakukan pengrusakan menggunakan cetok atau alat bangunan itu,” ungkap Domingos.

Polisi berpangkat melati satu di pundaknya itu menjelaskan bahwa pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan rekaman CCTV dan menggali keterangan dari korban. Dia juga mengatakan bahwa pihaknya telah mengantongi identitas pelaku.

“Kami sudah tau pelakunya berdasarkan analisa CCTV. Namun kami masih melakukan pendalaman terhadap kasus ini,” tandas Domingos.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
aksi kriminal kota malangKota Malangaksi kriminal kota malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru