Ditemukan saat Sedang Bekerja, Orang Tua NA Minta Maaf

May 21, 2022 15:04
Orang tua NA saat bertemu keluarga majikan NA.(Foto: Istimewa).
Orang tua NA saat bertemu keluarga majikan NA.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Gadis belia asal Desa Ringinkembar, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, NA (16) akhirnya telah ditemukan. Sebelumnya, NA dikabarkan diduga menjadi korban penculikan oleh orang tak dikenal. 

NA ditemukan di rumah majikannya di Surabaya Jawa Timur. Dirinya ditemukan saat sedang dalam posisi bekerja di rumah majikannya tersebut. 

Hal tersebut menepis dugaan yang selama ini beredar bahwa NA disebut diduga menjadi korban penculikan. Dugaan tersebut berawal saat orang tua NA resah saat anaknya pergi meninggalkan rumah bersama dua orang tersebut untuk bekerja. 

Atas kesalahpahaman tersebut, Ayah NA, Nasihin menyampaikan permohonan maaf melalui sebuah video yang juga disebar melalui media sosial. Dirinya mengaku bahwa dugaan tersebut hanyalah kesalahpahaman. 

"Terkait berita anak saya yang disebut penculikan dan hilang, maka saya tegaskan itu tidak benar," ujar Nasihin dalam video tersebut. 

Nasihin juga mengatakan bahwa putrinya ditemukan dalam kondisi baik-baik saja. Dan saat itu, NA memang tengah bekerja sebagai seorang PRT di rumah majikannya. 

Dalam video tersebut, NA juga mengaku bahwa selama di rumah majikannya di Surabaya, ia benar-benar bekerja sebagai seorang PRT. Dirinya juga mengaku bahwa pekerjaan itu juga telah mendapat izin dari orang tuanya. 

"Selama bekerja saya diperlakukan dengan baik. Saya juga tidak dipaksa," ujar NA.

Sementara itu, Kepala Desa Ringinkembar Mochammad Subaidi juga mengatakan hal serupa. Dari informasi yang ia dapat dari keluarga majikan NA, NA memang diperlakukan dengan baik. 

"Ya intinya saya menyarankan agar Pak Nasihin untuk meminta maaf kepada keluarga majikan putrinya tersebut. Dan atas kesalahpahaman ini, Pak Nasihin juga mencabut laporannya. Dan kedua belah pihak melakukan pernyataan damai," ujar Subaidi. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Kabupaten Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru