Hadapi Arema FC, PSIS Semarang Jadikan Ajang Evaluasi Tim

May 21, 2022 13:17
Tim PSIS Semarang saat menjalani latihan di Semarang (foto: Instagram PSIS Semarang)
Tim PSIS Semarang saat menjalani latihan di Semarang (foto: Instagram PSIS Semarang)

JATIMTIMES - Penggawa PSIS Semarang akan melakoni laga pre season pertama saat menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan pada Minggu (22/5/2022) malam besok.

Melakoni uji coba tersebut, tim PSIS tidak dibebani dengan target. Namun secara teknis, tim pelatih dan manajemen ingin melihat progress dari latihan yang sudah dijalankan.

“Melawan Arema besok Minggu, kami akan melihat progress sejauh mana kondisi pemain setelah latihan sepekan terakhir. Melalui uji coba, kami bisa melakukan evaluasi-evaluasi. Kalau bisa menang itu bonus dan Alhamdulillah,” ujar asisten pelatih PSIS, Achmad Resal yang sementara memimpin tim, Jum'at (20/5/2022) kemarin.

“Selain itu, karena masa pre season, kami akan coba juga pemain-pemain muda PSIS untuk menambah jam terbang mereka. Banyak kan pemain dari akademi PSIS yang saat ini latihan dengan senior,” sambung Resal.

Disinggung mengenai komposisi pemain yang akan berangkat ke Malang, Resal menjelaskan bahwa akan difinalisasi setelah latihan terakhir di Semarang. Sehingga ketika tiba di Malang, Sabtu malam ini, tim sudah siap untuk menjalani pertandingan.

“Tim sendiri akan bertolak ke Malang pada siang hari ini,” tutup Resal.

PSIS Semarang sendiri saat ini diperkuat oleh mantan striker Arema FC, Carlos Fortes. Pemain asal Portugal itu didukung oleh mantan pemain Persebaya, Taisei Marukawa untuk menghadapi benteng pemain belakang tim Singo Edan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Arema FCpsis semarangArema FC vs PSIS Semarangdunia olahraga

Berita Lainnya

Berita

Terbaru