Viral di TikTok, Video Pria Marah-marah saat Ditegur Buang Sekarung Sampah Sembarangan

May 21, 2022 13:02
Video Pria Marah-marah saat Ditegur Buang Sekarung Sampah Sembarangan (Foto: Screenshot)
Video Pria Marah-marah saat Ditegur Buang Sekarung Sampah Sembarangan (Foto: Screenshot)

JATIMTIMES - Jagad maya digegerkan dengan sebuah video yang menunjukkan seorang pria marah-marah setelah diingatkan untuk tidak membuang sampah sembarangan. Tak ayal video itu langsung viral di media sosial khususnya Tiktok. 

Diketahui, kejadian itu terjadi di Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar). Video tersebut viral usai diunggah oleh akun TikTok @orieyancelia. 

"Ini video diambil 5 Mei 2022, berawal kami menegur dengan baik terhadap bapak di video ini, dikarenakan membuang sampah berkarung dan plastik dengan jumlah banyak. Bapak dan ibu ini membuang sampah bukan pada tempat pembuangan sampah (TPS/TPA), melainkan di lahan ruko perumahan. Tapi tanggapan bapak ini berbicara dengan tidak sopan," ucap akun TikTok @orieyancelia. 

Bahkan, disebutkan bahwa bapak yang menggunakan jaket warna biru muda dan topi itu berbicara kasar saat diingatkan. 

"Bapak ini bicara sangat kasar, untuk suara ibu2 yang terdengar itu juga berkata kasar dengan sumpah serapah yang tidak pantas," tulis narasi di video itu lagi. 

Atas kejadian itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Bekasi Yayan Yuliana mengapresiasi tindakan perekam video yang mengingatkan untuk tidak membuang sampah sembarangan. 

Yayan juga mengatakan dengan viralnya video itu menambah kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

"Saya mengapresiasi kepada warga yang masih peduli terhadap kebersihan, peduli pada lingkungan di sekitarnya, saya tidak apa-apa menjadi viral. Dengan viralnya itu, tumbuh kesadaran masyarakat, dan masyarakat tidak membuang sampah sembarangan dan mengingatkan kepada masyarakat yang lain juga," kata Yayan. 

Lebih lanjut, Yayan menyebut telah menugaskan pihak unit pelayanan teknis dinas (UPTD) Rawalumbu untuk mengecek tempat sampah ilegal tersebut dan mencari identitas pria pembuang sampah di dalam video. Pria itu nantinya akan diberi penyuluhan oleh pihak Dinas LH.

Video itu pun langsung mendapat berbagai komentar dari warganet. 

@coffee: "biasanya orang kalau panik bentukannya kyk gitu."

@Gaijin: "bapaknya mindsetnya dia hidup lebih dulu dia yg lebih berpengalaman."

@Northtradda?: "untung lawan bicaranya orang berpendidikan,,,,"

@JEA: "malah bahas sejarah tempat situ wkwkw."

@Sundanese: "ya kan dulu beda sama sekarang,lagian kalau udah dijual udah bukan tanah bapaknya lagi,lawak kali bapak nih."

@CRIXBACO: "pas ditangkap:sy cmn org kecil pak."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
kedubes inggrisvideo viralfoto viralberita viral

Berita Lainnya

Berita

Terbaru