Cara Diet Telur Ala dr. Saddam Ismail, Bisa Turunkan Berat Badan hingga 20 Kg

May 21, 2022 09:32
Telur (Foto: Encyclopedia Britannica)
Telur (Foto: Encyclopedia Britannica)

JATIMTIMES - Menurunkan berat badan tentu bukan hal yang mudah bagi sebagian orang. Namun menurut healthy vlogger dan juga seorang dokter, dr. Saddam Ismail kali ini ia membagikan cara diet yang bisa menurunkan berat badan hingga 20 kg dengan mudah.

Adapun cara diet yang bisa menurunkan berat badan hingga 20 kg ala dr. Saddam Ismail ini disebut dengan diet telur.

"Diet telur bagi sebagian orang terbilang efektif untuk menurunkan berat badan," ujar dr. Saddam Ismail, seperti yang dikutip dari kanal YouTube Saddam Ismail, Sabtu (21/5/2022). 

dr. Saddam Ismail menyebut bahwa proses penurunan berat badan tidak hanya dari faktor makanan ataupun asupan. Tapi juga dari faktor aktivitas yang kita lakukan, dan yang paling penting adalah metabolisme tubuh. 

Selain itu jangan menuntut hasil yang sama persis karena faktor-faktor tersebut pada setiap orang berbeda.

"Sebelum melakukan diet baiknya seseorang melakukan perencanaan terlebih dahulu, sesuaikan aktivitas dengan kalori yang dibutuhkan," kata dr. Saddam Ismail.

Sebelum melakukan diet telur, berikut hal-hal yang harus diperhatikan:

1. Sarapan

Pastikan sarapan pagi, jangan karena ingin kurus lalu melewatkan sarapan pagi itu adalah cara yang salah. Walau sedang diet sarapan harus tetap dilakukan.

2. Jangan mengurangi kalori terlalu ekstrem

Jika seseorang mengurangi kalori terlalu ekstrem, hal itu bisa menurunkan metabolisme tubuh.

3. Memilih makanan yang tepat

Memilih makanan yang tepat bisa dengan mengurangi karbohidrat dan memperbanyak serat serta protein.

4. Banyak minum air putih

Minum air putih minimal 2 liter 1 hari.

5. Olahraga

Diusahakan saat sedang diet berolahraga minal 2-3 kali seminggu dengan durasi waktu minimal 30 menit sehari.

Saat sedang melakukan diet, dr. Saddam Ismail menegaskan jangan memakan gorengan, makanan tinggi lemak lainnya, minuman yang berasa, soda, serta kurangi cemilan.

Maka barulah kita bisa memulai untuk menerapkan diet telur dengan efektif untuk menurunkan berat badan. Adapun menurut dr. Saddam Ismail cara menerapkan diet telur dengan efektif dengan cara sebagai berikut:

1. Menu pagi

Makan pagi dengan mengkonsumsi 2 putih telur rebus, 5 sendok makan nasi , jenis nasinya tergantung, bisa nasi merah, atau nasi putih. Lalu rebusan sayur 1 mangkok sedang serta 1 jenis buah-buahan seperti pisang, apel, pir, ataupun potongan pepaya.

2. Menu siang

Menu siang bisa mengkonsumsi 3 putih telur rebus, 6 sendok makan nasi, 1 mangkok rebusan sayur ukuran sedang, 1 jenis buah-buahan seperti pisang, apel, pir, ataupun potongan pepaya.

3. Menu malam

Menu malam ini diusahakan 2 jam atau 4 jam sebelum tidur dengan mengkonsumsi 5 sendok makan nasi, 2 putih telur rebus, 1 mangkok ukuran sedang rebusan sayur.

dr. Saddam Ismail juga menyarankan agar kita diet secara bertahap, jangan langsung merubah kebiasaan sehari-hari dengan diet telur secara tiba-tiba.

Karena hal itu akan membuat diet menjadi tahan lama, dan agar tubuh terbiasa dengan diet telur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Menu Diet Sehatmenu sehatdies natalis 65 unikama

Berita Lainnya

Berita

Terbaru