Pucuk Pimpinan Lapas Kelas I Malang Berganti, Heri Azhari Jabat Kalapas Baru

May 20, 2022 19:34
Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Malang baru yakni Heri Azhari (kanan) saat melakukan serah terima jabatan dengan RB Danang Yudiawan di Lapas Kelas I Malang, Jumat (20/5/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Malang baru yakni Heri Azhari (kanan) saat melakukan serah terima jabatan dengan RB Danang Yudiawan di Lapas Kelas I Malang, Jumat (20/5/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Pucuk pimpinan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Malang telah berganti. Heri Azhari ditunjuk sebagai Kepala Lapas Kelas I Malang yang baru menggantikan RB Danang Yudiawan yang telah resmi pindah tugas dan menjabat Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah. 

Dalam perpisahan serah terima jabatan yang berlangsung di Lapas Kelas I Malang dihadiri oleh jajaran pejabat Kementerian Hukum dan HAM serta pejabat daerah Kota Malang. Di antaranya, Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur Zaeroji dan Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Aceh Meurah Budiman. 

Kemudian, juga hadir Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang Zuhandi, Ketua Pengadilan Negeri Malang Kelas IA Judi Prasetya, hingga Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang Ramdhani. 

Dalam sambutannya, Danang mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama yang baik seluruh petugas Lapas Kelas I Malang selama dirinya menjabat 1 tahun 2 bulan. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran dan saya meminta maaf untuk yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Lapas Kelas I Malang selama saya bergaul ada yang tidak berkenan mohon dimaafkan," ungkap Danang, Jumat (20/5/2022). 

Pihaknya juga menjelaskan bahwa selama dirinya menjabat telah banyak inovasi dan prestasi yang dihasilkan. Mulai dari raihan prestasi predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) hingga inovasi di bidang administrasi, yakni perihal buku register tahanan serta dibangunnya Taman Edukasi Berbangsa dan Bernegara. 

"Saya telah membuat buku register bertemakan merah putih dan juga Taman Edukasi Berbangsa dan Bernegara untuk menanamkan jiwa nasionalisme Pancasila agar para pejabat dan WBP bisa selalu menjaga nama baik Pancasila serta UUD 45 di dalam diri mereka. Ia juga mempunyai prinsip akan terus Maju, Maju, dan Maju," tegas Danang.

Sementara itu, Heri Azhari yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Aceh yang saat ini diamanahi sebagai Kepala Lapas Kelas I Malang yang baru menyampaikan, akan meneruskan dan melengkapi program-program di Lapas Kelas I Malang. 

"Saya merasa tertantang atas apa yang telah bapak RB Danang Yudiawan perbuat. Saya akan meneruskan yang sudah dijalankannya," ujar Azhari. 

Nantinya, melalui sinergitas antar petugas dan pegawai di Lapas Kelas I Malang dapat berkontribusi secara maksimal untuk kebaikan dan kemajuan Lapas Kelas I Malang. 

"Semoga nantinya kita bisa memberikan kontribusi yang baik bagi Lapas Kelas I Malang serta terus Maju, Maju, dan Maju," ucap Azhari. 

Selain itu, Azhari juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, serta memohon arahan dan bimbingan khususnya kepada Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur Zaeroji untuk menjalankan tugas ke depan. Lalu dirinya juga berharap agar jalinan sinergitas dengan pimpinan lintas instansi yang ada di wilayah Malang Raya terus terbangun. 

"Saya tentunya akan selalu meminta dukungan, bimbingan dan kerjasama dalam menjalankan tugas sebagai Kalapas Kelas 1 Malang kepada Kakanwil Jatim, seluruh stekholder yang ada di Kota Malang serta seluruh karyawan Lapas Kelas 1 Malang agar saya bisa meneruskan kinerja yang baik daripada Kalapas sebelumnya dan bahkan meningkatkannya," pungkas Azhari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Lapas Kelas 1 Malangheri azharipencabutan larangan ekspor minyak goreng

Berita Lainnya

Berita

Terbaru