Lewat Halal Bihalal, FKIK UIN Malang Perkuat Sinergitas untuk Kemajuan Kampus

May 20, 2022 18:23
Dekan FKIK, Prof Yuyun, bersama bersama Kabiro AUPK Mahfudh Shodar (Ist)
Dekan FKIK, Prof Yuyun, bersama bersama Kabiro AUPK Mahfudh Shodar (Ist)

JATIMTIMES - Civitas Akademika Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang menggelar Halal bihalal Fakultas yang diadakan di Auditorium lt.4 Rumah Singgah Kampus 2 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Jumat (20/5/2022).

Momentum halal bihalal ini, kian menjadi istimewa dan menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri. Dua tahun lamanya bergelut dengan pandemi Covid-19, kini civitas akademika FKIK UIN Maliki Malang dapat bersilaturahmi tatap muka, seringkali dengan kelonggaran yang diberikan pemerintah. 

Dekan FKIK UIN Malang, Prof. Dr. dr. Yuyun Yueniwati PW., M.Kes., Sp.Rad(K), dalam sambutannya menyampaikan, agar dalam momentum ini semakin memperkuat soliditas seluruh civitas akademika FKIK UIN Maliki Malang. Sehingga dapat lebih kompak demi mewujudkan kampus UIN Maliki Malang, utamanya FKIK menjadi sebuah fakultas yang unggul. 

"Apresiasi juga untuk teman-teman panitia yang telah mempersiapkan acara dengan baik. Semoga seluruh civitas akademika FKIK UIN Malang lebih bersinergi untuk bisa bersama-sama menggapai cita-cita," tuturnya.

Setelah itu, halal bialal menjadi kian bermakna, dimana diisi dengan pemberian penghargaan kepada dosen dan karyawan berprestasi. Di antara dosen dan karyawan yang memperoleh penghargaan, yakni, Dr. Apt. Burhan Ma’arif ZA, M.Farm yang merupakan Dosen Farmasi dengan publikasi terbanyak; dr. Abdul Malik Setiawan, M.Infect.Dis, Dosen PSPD dengan publikasi terbanyak; Iva Umiati, Amd.Ak, Karyawan PSPD terbaik dan Yuwono, S.Sos yang juga meriah penghargaan sebagai karyawan Farmasi terbaik.

1

Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan (Kabiro AUPK), Drs. Mahfudh Shodar, M.Ag, turut hadir dalam halal bihalal tersebut. Dalam mau’idhotul hasanah yang disampaikannya, mengangkat tema toleransi dan moderasi beragama.

Ia menyampaikan, sebagai umat muslim, hendaknya berkontemplasi melalui peristiwa Piagam Madinah. Dalam peristiwa tersebut Rasulullah SAW mengajarkan bahwa umat Islam hendaknya hidup berdampingan dengan kaum Yahudi Madinah meskipun berbeda dalam keyakinannya. 

"Hal ini mengingatkan kita agar senantiasa menghormati pendapat dan keyakinan orang lain," jelasnya.

Sementara itu, dalam halal bihalal itu juga dihadiri oleh Ketua Pusat Kesehatan Masyarakat UIN Malang, Ketua Komkordik RSU Karsa Husada Batu, jajaran pimpinan fakultas, dosen dan karyawan, perwakilan orang tua wali mahasiswa, perwakilan perangkat desa sekitar kampus FKIK, serta perwakilan mahasiswa baik dari farmasi maupun kedokteran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
UIN Maliki MalangUIN MalangUIN Maulana Malik Ibrahim MalangFKIK UIN Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru