Suporter PSIS Semarang Dapatkan Jatah Kuota di Stadion Kanjuruhan

May 20, 2022 12:28
Aremania saat memenuhi Stadion Kanjuruhan dalam kompetisi Liga 1 beberapa tahun silam (foto: Hendra Saputra/ MalangTIMES)
Aremania saat memenuhi Stadion Kanjuruhan dalam kompetisi Liga 1 beberapa tahun silam (foto: Hendra Saputra/ MalangTIMES)

JATIMTIMES - Momentum pertandingan ujicoba antara Arema FC vs PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan pada Minggu (22/5/2022) tidak hanya dihadiri oleh Aremania. Dalam hal ini, suporter PSIS juga mendapatkan kuota tiket.

Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris menyatakan bahwa suporter PSIS mendapatkan jatah tiket sebanyak 400 lembar pada laga ujicoba tersebut. Hal itu juga sebagai ajang silaturahmi antar suporter yang selama dua tahun tidak pernah satu tribun.

“Mari kita jadikan momentum ini sebagai ajang silaturahmi antar suporter, untuk suporter PSIS mendapatkan kuota 400 lembar tiket,” ungkap Abdul Haris.

Jumlah tersebut masih bisa bertambah tergantung dengan komunikasi yang dilakukan oleh panpel dan suporter PSIS. Sehingga diperkirakan kuota tersebut masih bisa terus bertambah sesuai dengan komunikasi yang dilaksanakan antara suporter PSIS Semarang dengan pihak panpel.

“Komunikasi terus kita lakukan, kuota bisa bertambah, kita melihat perkembangannya seperti apa,” sambung Abdul Haris.

Haris pun menjelaskan bahwa suporter PSIS nantinya akan ditempatkan di tribun VIP. Dan hal tersebut telah dikomunikasikan dengan Aremania sebagai suporter tuan rumah.

“Untuk lokasi penempatan akan kita tempatkan di tribun VIP, ini juga sudah sesuai kesepakatan antara Aremania dan suporter PSIS,” tambah Abdul Haris.

Jelang pertandingan hari Minggu, Panpel Arema FC bersama pihak kepolisian juga sudah melakukan koordinasi yang dilakukan di Polres Malang pada (19/5/2022). Dalam koordinasi tersebut juga melibatkan Aremania, serta unsur tim Arema FC untuk menyatukan visi agar pertandingan berjalan dengan lancar, tertib yang akan menjadi percontohan kembalinya suporter ke stadion setelah dua tahun absen akibat pandemi covid-19.

“Koordinasi terus kita lakukan, hampir setiap hari ada perkembangan untuk mematangkan persiapan. Mulai dari gerakan vaksinasi sebagai syarat masuk, distribusi tiket dan yang terakhir tadi malam kita adakan pertemuan antara Aremania, kepolisian bahkan dari pelatih dan pemain,” ungkap Abdul Haris.

Panpel Arema FC dalam hal ini juga mematuhi instruksi menteri dalam negeri (Inmendagri) terkait penggunaan kapasitas yakni tidak boleh melebihi 75 persen dari kuota penuh Stadion Kanjuruhan dengan hanya mencetak 30.000 lembar tiket. Untuk harga tiket ekonomi dipatok 50 ribu, VIP 100 ribu dan VVIP 150 ribu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Arema FCpsis semarangArema FC vs PSIS Semarang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru