Budayakan Hidup Sehat, DPC PDIP Ajak Masyarakat Senam SICITA

May 20, 2022 11:33
Bupati Malang HM. Sanusi didampingi Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto dan Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi saat mengikuti Senam SICITA. (Foto: Riski Wijaya/ MalangTIMES).
Bupati Malang HM. Sanusi didampingi Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto dan Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi saat mengikuti Senam SICITA. (Foto: Riski Wijaya/ MalangTIMES).

JATIMTIMES - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Malang menggelar senam cinta tanah air atau disingkat SICITA. Selain di Kabupaten Malang, senam tersebut juga digelar secara serentak, dari tingkat dewan pimpinan pusat (DPP) hingga tingkat DPC. 

Sebagai informasi, digelarnya SICITA di Kabupaten Malang juga sebagai upaya mendukung DPP PDI Perjuangan untuk mencatatkan senam tersebut dalam Museum Rekor Indonesia (MURI). Dan pada gelar yang dilakukan di halaman Stadion Kanjuruhan ini, tercatat ada 1.000 peserta yang hadir. 

"Senam tersebut dilakukan secara bersamaan pada pukul 07.00 wib tepat secara menyeluruh mulai dari DPP hingga DPC," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto. 

Selain itu, Didik juga menyebutkan bahwa kegiatan tersebut juga masih dalam serangkaian peringatan Hari lahirnya Pancasila pada 1 Juni mendatang, dan juga Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) pada 20 Mei. 

Pria yang juga Wakil Bupati (Wabup) Malang ini mengatakan bahwa gelaran SICITA kali ini juga dilombakan. Dan rencananya, senam tersebut diharapkan digunakan menjadi senam nasional oleh pemerintah. 

"Karena nantinya gerakan senam tersebut akan diserahkan pada pemerintah untuk dilakukan oleh seluruh daerah," imbuh Didik.

Sementara itu, Bupati Malang HM. Sanusi yang turut hadir dalam dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya. Menurutnya, senam itu diperlukan dan menjadi kebutuhan untuk menciptakan tubuh yang sehat. 

Terlebih menurut dia, juga untuk mendukung pembangunan Kabupaten Malang, menuju Malang Makmur sesuai program Kabupaten Malang saat ini.

"Saya mendukung sangat mendukung DPP PDI Perjuangan ingin menyehatkan masyarakat dengan menanamkan rasa cinta tanah air dengan konsep Sicita," pungkas Sanusi. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
senam sicitaDPC PDIP Kabupaten MalangPDI Perjuangan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru