Bank Jatim Beri Santunan Kepada Gadis Cantik Difabel Pelantun Ayat Suci Al-Quran

May 19, 2022 19:28
Fahira saat menerima santuan dari Direktur Bank Jatim, Arif Wicaksono dengan didampingi Ketua Harian Rumah Sedekah NU Agus Susanto.(Foto: Istimewa).
Fahira saat menerima santuan dari Direktur Bank Jatim, Arif Wicaksono dengan didampingi Ketua Harian Rumah Sedekah NU Agus Susanto.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Rumah Sedekah NU secara konsisten menggelar kegiatan untuk berbagi dengan umat. Salah satunya, hal tersebut juga digelar dalam kegiatan yang dibalut dengab Halal bi Halal pada Rabu (18/5/2022). 

Ada satu hal yang cukup mencuri perhatian dalam moment tersebut, yakni lantunan ayat suci Al-Quran yang dibawakan oleh salah satu anak difabel binaan Komunitas Anak Bangsa, Fahira Ayun Rahmatika. 

Fahira merupakan penyandang Tunanetra. Meski dirinya memiliki kekurangan perihal penglihatan, Fahira cukup fasih dan jelas dalam melafazkan ayat suci Al-Quran. Bahkan, ayat suci Al-Quran yang dibacakan Fahira, juga terdengar sangat merdu saat dibawakan dengan lagu yang harmoni.

Usai membacakan ayat suci Al-Quran, Fahira juga menerima santunan dari Bank Jatim. Santunan bagi Fahira diserahkan langsung oleh Direktur Bank Jatim, Arif Wicaksono.

Selain Fahira, Inisiator Rumah Sedekah NU, Nur Shodiq Askandar mengatakan, setidaknya ada sebanyak 50 anak yatim dan duafa yang mendapat santunan pada kegiatan tersebut.

Menurut pria yang akrab disapa Gus Shodiq ini, kegiatan sedekah yang rutin dilakukan oleh Rumah Sedekah NU juga sebagai bentuk pengejewantahan salah satu ayat pada Surat Al Ma'un.

"Kenapa kita mengarah kesitu, karena di Al-Quran itu ada salah satu ayat yang menggambarkan bahwa satu orang yang mendustakan agama itu adalah orang yang tidak mau menyantuni anak yatim dan tidak mau memberi makan fakir miskin," ujar Gus Shodiq.

Kedepannya, kegiatan santunan yang disalurkan oleh Rumah Sedekah NU akan terus dikembangkan. Di mana, tidak akan hanya diberikan berupa uang santunan atau barang, namun akan direncakan program sedekah ilmu.

"Jadi kita akan mulai latihan tentang wirausaha. Kemudian nanti, mereka-mereka yang bagus akan didampingi dan juga dibantu, misalnya ada yang belum siap, akan diberi kesempatan magang di semua yang menjadi mitranya Rumah Sedekah," terang Gus Shodiq. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Rumah Sedekah NUHidden gemKota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru