Booster Jadi Syarat Nonton Laga Atema, Aremania Ramai-Ramai Ikut Vaksinasi Ketiga

May 19, 2022 14:58
Iqbal Ramadhan (kanan) saat berbincang dengan Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Kamis (19/5/2022). (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Iqbal Ramadhan (kanan) saat berbincang dengan Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Kamis (19/5/2022). (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Syarat utama menyaksikan langsung pertandingan uji coba antara Arema FC vs PSIS Semarang adalah vaksinasi booster. Oleh karena itu, Aremania rela datang ke Stadion Kanjuruhan untuk melaksanakan vaksinasi booster.

Salah satu Aremania asal Pasuruan, Iqbal Ramadhan (19), rela datang jauh-jauh ke Stadion Kanjuruhan untuk mendapatkan vaksinasi booster. Hal itu karena ia memiliki keinginan untuk menonton secara langsung pertandingan Arema FC vs PSIS Semarang dalam tajuk laga uji coba Minggu (22/5/2022).

Menurut Iqbal, vaksin booster sangat penting bagi dia untuk menjadi syarat utama akses masuk pertandingan persahabatan Arema kontra  PSIS.

“Saya antusias datang dari Pasuruan, berangkat pukul 09.00 WIB dan ikut booster supaya bisa nonton,” ujar Iqbal saat mengikuti vaksinasi booster untuk Aremania di area Stadion Kanjuruhan, Kamis (19/5/2022).

Iqbal menjelaskan bahwa dia jauh-jauh datang dari Pasuruan karena sebelumnya terlambat untuk menjalani vaksinasi booster di daerah asalnya. “Iya saya telat (vaksinasi booster). Ada sebenarnya di Pasuruan. Ya karena telat itu saya beruntung juga datang ke sini,” ungkap dia.

Kini, Iqbal sudah mendapat vaksin booster. Dia pun akan pulang ke Pasuruan dan kembali lagi ke Stadion Kanjuruhan Minggu (22/5/2022) mendatang. “Selagi (laga Arema) bisa dilihat, jangan disia-siakan lah. Semua juga kangen karena sudah dua tahun tidak ke stadion,” kata Iqbal.

Sementara itu, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat menyiapkan 3.000 dosis vaksin booster bagi Aremania. Hal itu sebagai kesiapan sebelum pertandingan uji coba Arema FC vs PSIS.

“Kami siapkan untuk Aremania agar bisa menyaksikan pertandingan persahabatan melawan PSIS Semarang tanggal 22 hari Minggu besok,” kata Ferli.

Ferli menjelaskan, syarat utama penonton nantinya wajib telah menjalani tiga kali vaksinasi atau mendapat vaksinasi booster. Dia juga telah menyiapkan aplikasi PeduliLindungi di beberapa pintu masuk ke tribun Stadion Kanjuruhan.

“Dan kami juga mengimbau agar penonton nantinya menggunakan masker meskipun sudah ada instruksi presiden bahwa tidak menggunakan masker di ruang terbuka tidak apa-apa. Tapi ruang terbuka ada catatannya, yakni yang tidak terjadi kerumunan. Sementara ketika menonton nanti, pasti mau tidak mau ada kerumunan,” jelas Ferli.

Tak hanya vaksinasi booster. Ferli juga menyiapkan masker gratis untuk dibagikan kepada Aremania yang tidak membawa masker. “Supaya digunakan Aremania saat menonton pertandingan nanti,” imbuh Ferli.

Polisi juga membatasi penonton yang datang ke stadion saat pertandingan persahabatan itu. Polisi hanya memperbolehkan 75 persen penonton yang datang dari 42 ribu total kursi di Stadion Kanjuruhan.

“Kami batasi sesuai Inmendagri Nomor 24 tahun 2022 bahwa hanya diperbolehkan 75 persen saja,” tutup Ferli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
AremaniaLindungi pekerjaKoaliss Indonesia BersatuStadion Kanjuruhan Malangvaksinasi boosterPolres Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru