Atlet Kota Batu Banyu Bening Raih Juara II Tenis Meja Talenta Cup III se Jawa-Bali

May 19, 2022 11:39
Banyu Bening saat di atas podium. (Foto: istimewa)
Banyu Bening saat di atas podium. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - 4 atlet putri Puslatkot KONI Kota Batu bertanding dalam Kejuaraan Tenis Meja Talenta Cup III se Jawa-Bali. Namun hanya satu atlet yang menbawa pulang prestasi dari kejuaraan tersebut.

Satu atlet itu adalah Windi Banyu Bening. Banyu berhasil meraih peringkat kedua dalam Kejuaraan Tenis Meja Talenta Cup III se Jawa Bali yang dilaksanakan di Gedung Anugerah Kencong, Jember.

Pada pertandingan final kelompok umur 18, Banyu Bening harus mengakui keunggulan Citra, atlet tenis meja dari Bali. Sebelumnya Banyu Bening meraih juara 1 dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) tenis meja Jatim pada bulan November 2021 lalu.

Pengurus PTSMI Kota Batu, Katimun mengatakan, Kota Batu mengirimkan 4 atlet putri yang semuanya merupakan atlet Puslatkot KONI Kota Batu. “Dua atlet kami masuk 16 besar atas nama Wulan dan Sofi, satu atlet lainnya masuk 8 besar atas nama Andin,” ujar Katimun.

Katimun bersyukur karena dari empat atlet yang dikirim, satu atlet yakni Banyu Bening meraih peringkat kedua. “Kita bersyukur karena meraih juara, karena baru pertama kali ini atlet kita berlaga di Kejuaraan Tenis Meja berskala Jawa - Bali ini," imbuh Katimun.

Dalam kejuaraan ini menurut Katimun mempertandingkan tiga kelas KU 13, KU 15 dan KU 18 Putra dan Putri. “Kita hanya ikut satu kelas saja, KU Putri,” tambah Katimun.

Banyak manfaat bagi atlet yang didapatkan dalam mengikuti kejuaraan ini. Sebab kebanyakan atlet yang berlaga merupakan pemain yang akan diterjunkan dalam Porprov 2022.

“Sehingga atlet Kota Batu bisa melihat dna menganalisa setiap atlet yang bertanding,” tutup Katimun, Kamis (19/5/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
atlet tenis meja kota batuatlet kota batuKONI Kota BatuSparring Arema

Berita Lainnya

Berita

Terbaru