4 Kursi Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemkot Batu Kosong, Lelang Jabatan Segera Dilakukan

May 18, 2022 15:49
Beberapa kepala OPD saat dilantik di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani.
Beberapa kepala OPD saat dilantik di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani.

JATIMTIMES - Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko telah melakukan mutasi dan melantik 38 pejabat di lingkungan Pemkot Batu, Selasa (17/5/2022). Namun, masih tersisa empat jabatan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang kosong.

Dewanti mengatakan, untuk empat jabatan kosong itu, akan segera dilakukan open bidding (lelang jabatan terbuka). Open bidding harus segera dilakukan demi memaksimalkan jalannya OPD.

“Mutasi ini dilakukan untuk mengisi kekosongan. Ada yang tidak bisa diisi karena kurangnya sumber daya manusia. Maka dari itu, ada empat dinas yang akan kami akukan open bidding,” ungkap Dewanti, Rabu (18/5/2022).

Empat  kepala OPD yang akan dilakukan lelang jabatan terbuka  adalah Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, serta Sekretariat Dewan.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batu M. Nur Adhim menambahkan,  saat ini tengah mengajukan proses open bidding kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Tujuannya proses lelang jabatan  bisa berjalan tanpa cacat hukum. “Kami hari ini (Rabu) akan naikkan izin pelaksanaannya ke KASN,” ucap Adhim. 

Dengan segera dikirimnya surat tersebut, Adhim berharap segera bisa diproses KASN. Sehingga lelang jabatan  bisa segera dilaksanakan di lingkungan Pemkot Batu supaya program-program dalam OPD tersebut bisa berjalan maksimal. “Kami harap kursi eselon II yang kosong bisa segera dilakukan open bidding,” harap Adhim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Lelang JabatanKepala OPD Kota BatuPemkot BatuKasipidsus Kejari GresikBerita Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru