7 Ribu PKL dan Pemilik Warung di Kota Batu Terima BLT Migor dari TNI

May 18, 2022 14:01
Perwira Penghubung (Pabung) 0818, Mayor Czi Widagdo saat menyerahkan secara simbolis BLT Migor di Makoramil Batu, Rabu (18/5/2022). (Foto: Irsya Richa/JatimTIMES).
Perwira Penghubung (Pabung) 0818, Mayor Czi Widagdo saat menyerahkan secara simbolis BLT Migor di Makoramil Batu, Rabu (18/5/2022). (Foto: Irsya Richa/JatimTIMES).

JATIMTIMES - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng tidak hanya disalurkan Pemkot Batu, namun warga juga mendapatkan bantuan dari TNI. Penyaluran pun mulai dilakukan kepada 7 ribu warga Kota Batu, Rabu (18/5/2022).

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, didampingi Forkopimda Kota Batu ikut hadir untuk meninjau langsung penyaluran BLT bagi masyarakat Kecamatan Batu di Makoramil Batu, Rabu (18/5/2022). Secara simbolis penyaluran ini pun dilakukan di lokasi tersebut.

Masing-masing penerima mendapatkan bantuan sebesar Rp 300 ribu. Total ada sebanyak 7 ribu penerima Pedagang Kaki Lima (PKL) dan pemilik warung. “Bantuan ini diperuntukkan bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) dan pemilik warung,” kata Perwira Penghubung (Pabung) 0818, Mayor Czi Widagdo.

Widagdo menambahkan, bantuan ini merupakan program pemerintah dalam upaya mendukung pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi. “Semoga bisa membantu masyarakat dan bermanfaat,” imbuh Widagdo.

Sementara itu, penyalurannya dilakukan di masing-masing Kecamatan di Kota Batu secara serentak. Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan bisa meringankan beban masyarakat.

“Bantuan ini diperuntukkan untuk membantu masyarakat, semoga bisa bermanfaat dan barokah,” harap Dewanti.

Sedang sebelumnya, Pemkot Batu menggelontorkan bantuan tunai kepada 8.690 Keluarga Penerima Manfaat. Bantuan itu diberikan menindaklanjuti surat keputusan Menteri Sosial RI No. 52/HUK/2022 pada 7 April 22, tentang Penyaluran Bantuan Program Sembako Periode April Mei dan Juni 2022.

Mereka menerima bantuan tunai Rp 500 ribu yang disalurkan. Dengan uang itu warga diminta untuk membeli minyak goreng Rp 100 ribu per bulan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Kota BatuDewanti Rumpokopenyaluran blt kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru