Ramuan Kunyit dan 3 Herbal Ini Ampuh Atasi Penyakit Berbahaya hingga Detox Perut Buncit

May 18, 2022 07:47
Minuman kunyit (Foto: GoodSide.id)
Minuman kunyit (Foto: GoodSide.id)

JATIMTIMES - Segala penyakit berbahaya sebenarnya bisa teratasi dengan konsumsi bahan herbal seperti kunyit, kata dr. Zaidul Akabar

Bahkan menurut ahli herbal itu, kunyit mengandung antiradang yang dapat mengatasi penyakit kolesterol. Selain itu, kunyit ternyata juga bisa digunakan untuk mendetox perut buncit.

Caranya yakni dengan mengkombinasikan kunyit beserta bahan herbal lainnya. Setidaknya ada 2 bahan herbal lain yang juga memiliki khasiat luar biasa bagi kesehatan.

Dilansir dari akun Instagram @zaidulakbar, berikut macam-macam ramuan herbal yang bisa atasi berbagai penyakit:

1. Jahe, Kunyit, Sereh, Jeruk Nipis

dr. Zaidul Akbar memiliki satu resep ramuan herbal yang diolah dari rempah dan rimpang. Ramuan ini bekerja efektif untuk mengatasi berbagai penyakit metabolik serta menurunkan kadar kolesterol.

Berbahan dasar jahe, kunyit, sereh, serta jeruk nipis, ramuan ini jadi minuman andalan dr. Zaidul Akbar karena memiliki khasiat yang luar biasa.

Cara membuat ramuan ini cukup mudah, potong dadu semua bahan lalu seduh menggunakan air hangat. Tambahkan pula perasan jeruk nipis agar rasanya lebih segar.

2. Ginger Pepper

Ginger Pepper terbuat dari jahe emprit, daun pandan, serta lada putih. dr. Zaidul Akbar menyatakan, Ginger Pepper ampuh untuk menurunkan kolesterol dan lemak tak baik.

"Ginger Pepper ini bisa digunakan untuk menurunkan lemak tak baik di tubuh," ucap dr. Zaidul Akbar.

Ia kemudian membagikan resep dari Ginger Pepper ini.

"Bahan-bahannya, jahe emprit 2 ruas telunjuk dewasa, daun pandan selembar dipotong halus," kata dr. Zaidul Akbar. 

"Tambahkan juga sejumput lada putih (sedikit sekali)" tambah dr. Zaidul Akbar. 

Cara membuat ramuan ini yaitu masukkan semua bahan kedalam segelas air hangat (sekitar 300ml). Lalu biarkan hingga semua bahan larut.

"Tutup sampe larut sempurna dan wangi," pungkas dr. Zaidul Akbar. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
resep sehatkhasiat kunyitdr zaidul akbarresep herbalsingapura tolak ustaz abdul somad

Berita Lainnya

Berita

Terbaru