Long Weekend, Puncak Kepadatan di Selecta Tembus 7.100 Wisatawan

May 16, 2022 19:43
Suasana di Taman Rekreasi Selecta. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Suasana di Taman Rekreasi Selecta. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Libur panjang di Kota Batu membuat jalur protokol kembali dipadati arus kendaraan, tak terkecuali tempat wisata. Taman Rekreasi Selecta mencatat kunjungan tertinggi terjadi pada libur panjang ini.

Minggu (15/5/2022) menjadi kunjungan tertinggi di Taman Rekreasi Selecta. Tercatat 7.100 wisatawan memadati tempat wisata yang berada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

“Hari Minggu kemarin tertinggi menembus 7.100 wisatawan,” ungkap Direktur Utama Taman Rekreasi Selecta, Sujud Hariadi. 

Senin (16/5/2022) kunjungan wisatawan mencapai 5.750 wisatawan. Sedangkan pada libur lebaran lalu, tembus tertinggi mencapai 6.500  wisatawan. “Puncaknya hari Minggu (15/5/2022),” imbuh Sujud.

Tentunya ini membawa angin segara bagi dunia pariwisata di kota Batu khususnya di Selecta. Meski demikian berbeda dengan Jawa Timur Park Group. Puncak tertinggi kunjungan wisatawan di Jatim Park terjadi pada libur lebaran lalu.

“Kalau libur long weekend dibandingkan libur lebaran masih tinggi lebaran. puncaknya libur lebaran di Jatim Park Group,” terang Manajer Marketing & Publik Relation Jatim Park Group, Titik S. Ariyanto.

Sementara itu sepekan libur lebaran lalu sudah 405.336 wisatawan berwisata di Kota Batu. Jumlah tersebut meningkat jauh dari tahun sebelumnya di mana jumlah wisatawan hanya 134.253 orang.

Melonjaknya kunjungan wisatawan membuat perputaran uang pun yang diperkirakan oleh Dinas Pariwisata Kota Batu mencapai ratusan miliar. Yakni, kurang lebih Rp 225 miliar. Perputaran itu terhitung selama libur lebaran.

Dengan adanya capaian tersebut, Dinas Pariwisata Kota Batu yakin target 6 juta wisatawan pada tahun ini bisa tercapai. Terlebih trend kasus aktif Covid-19 di Kota Batu terus turun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Taman Rekreasi Selectaintegrated node capture attitude record incarLong Weekend

Berita Lainnya

Berita

Terbaru