Imbang Lawan Kota Malang, Tim Sepak Bola Kabupaten Blitar Gagal Lolos  Porprov 2022

May 16, 2022 17:07
Tim Sepakbola Kabupaten Blitar di ajang Pra Porprov 2022
Tim Sepakbola Kabupaten Blitar di ajang Pra Porprov 2022

JATIMTIMES - Hasil buruk diraih kontingen Kabupaten Blitar di ajang pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur. Dilaporkan tim sepakbola Kabupaten Blitar gagal lolos ke Porprov 2022. Kepastian ini setelah tim sepakbola Kabupaten Blitar  hanya meraih hasil imbang 1-1 melawan tuan rumah Kota Malang, dalam laga terakhir kualifikasi Porprov 2022.

Sedangkan pada pertandingan lain, tim sepakbola Kabupaten Mojokerto meraih poin penuh usai menang 4-2 melawan Kabupaten Trenggalek. Dengan hasil ini Kota Malang tampil menjadi juara grup dengan nilai 7 poin, diikuti Mojokerto 6 poin, Blitar 4 poin, dan Trenggalek nol poin.

Saat dikonfirmasi awak media, Ketua Asosiasi Kabupaten PSSI Blitar, Fatatoh Hironi Ulya mengaku sangat kecewa dengan kegagalan tim sepakbola Kabupaten Blitar. Namun dirinya tetap mengapresiasi perjuangan pemain, pelatih, serta official yang telah bekerja keras.

"Kecewa pasti. Semoga ini menjadi awal kebangkitan sepak bola di Kabupaten Blitar. Karena selama pandemi memang tidak boleh menyelenggarakan kompetisi," kata Fatatoh, Minggu (15/05/2022).

Fatatoh menambahkan, di pertandingan menghadapi Kota Malang sebenarnya Kabupaten Blitar bermain cukup baik. Banyak peluang yang didapat oleh pemain tim Kabupaten Blitar. Namun sayangnya para pemain tidak dapat memanfaatkannya menjadi gol.

"Ini sayang sekali. Beberapa kali kita berhadapan langsung dengan kiper, tapi tidak bisa memanfaatkan peluang yang didapat menjadi gol," imbuhnya.

Lebih dalam Fatatoh menyampaikan, usai pertandingan ini para pemain akan diliburkan. Kemudian akan dipersiapkan untuk Liga 3 pada pertengahan Juli mendatang. "Jadi para pemain ini akan kita persiapkan untuk berlaga di Liga 3 nanti," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Porprov jatimfatatoh hironi ulyatembakau lulang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru