Atlet Hockey Kabupaten Malang Raih Best Player di Qualifier Asian Games 2022

May 16, 2022 13:31
M. Fathur Rohman saat berlaga pada ajang Qualifier Asian Games 2022.(Foto: istimewa).
M. Fathur Rohman saat berlaga pada ajang Qualifier Asian Games 2022.(Foto: istimewa).

JATIMTIMES - Salah satu atlet asal Kabupaten Malang berhasil torehkan prestasi pada ajang Qualifier Asian Games 2022 Huangzhou Cina. Atlet tersebut adalah M. Fathur Rohman, yang saat ini tergabung dalam Tim Nasional (Timnas) Hockey Indonesia. 

Atlet asal Desa Pringgondani, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang ini tampil gemilang pada Qualifier Asian Games 2022 Huangzhou Cina. Bahkan, dirinya mampu meraih predikat man of the match atau pemain terbaik dalam salah satu pertandingan. Tepatnya saat Timnas Hockey Indonesia berlaga melawan Tim Hockey Singapura. 

Ketua Federasi Hockey Indonesia (FHI) Kabupaten Malang, Edy Junaidi mengatakan, Fathur Rohman bisa membuat para pengurus merasa senang, karena bisa meraih penghargaan best players di ajang Qualifier Asian Games tersebut.

"Kami selaku pembina cukup senang bisa mengorbitkan atlet Kabupaten Malang menuju level Internasional, meski membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memunculkan potensi Fathur Rahman ini," ujar Edy.

Edy menegaskan bahwa predikat yang diraih oleh anak didiknya tersebut setidaknya bisa menjadi bukti bahwa pembinaan cabor hockey di Kabupaten Malang mampu melahirkan atlet yang siap berlaga di berbagai kancah. Bahkan kali ini di kancah internasional yakni di level Asian Games.

"Dengan program latihan yang terstruktur di kepelatihan Hockey di Kabupaten Malang, kami berhasil memunculkan atlet yang berhasil mengharumkan Indonesia, khususnya Kabupaten Malang di Ajang Asian Games," imbuh Edy.

Untuk itu, lanjut Edy, FHI Kabupaten Malang berharap keberhasilan Fathur Rohman menuju level Internasional bisa diikuti oleh atlet Hockey Kabupaten Malang lainnya. 

"Potensi atlet hockey di Kabupaten Malang cukup besar, tentunya saya berharap jika atlet Hockey Kabupaten malang lainya, bisa menembus level internasional seperti Fathur Rohman," pungkas Edy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
asian games 2022Kabupaten Malangatlet Kabupaten Malangasian games 2022

Berita Lainnya

Berita

Terbaru