Rektor Unisma: Alumni Adalah Aset Besar untuk Kemajuan Bangsa

May 16, 2022 12:13
Santunan anak yatim di tengah halal bihalal Alumni Unisma yang juga dihadiri Rektor UNISMA Prof. Dr. H. Masykuri. M.Si (paling kanan kenakan batik ungu) di Wisata Alam Gosari, Senin (16/5/2022). (Foto : Syaifuddin Anam/JatimTIMES).
Santunan anak yatim di tengah halal bihalal Alumni Unisma yang juga dihadiri Rektor UNISMA Prof. Dr. H. Masykuri. M.Si (paling kanan kenakan batik ungu) di Wisata Alam Gosari, Senin (16/5/2022). (Foto : Syaifuddin Anam/JatimTIMES).

JATIMTIMES - Ikatan Alumni Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar halal bihalal di Wisata Alam Gosari (WAGOS) Desa Gosari, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Senin (16/5/2022). Menariknya, acara juga diwarnai dengan aksi berbagi bersama anak yatim piatu.

Ketua Alumni IKA Unisma Muh Nuruddin mengatakan, secara moral alumni Unisma mempunyai tugas kepada nusa dan bangsa sesuai bidang keilmuannya masing-masing.

"Membantu adik-adik kita yang mengalami kesulitan saat belajar di Unisma. Baik masalah kesehatan, ekonomi maupun yang lain," katanya.

Kemudian, alumni Unisma juga mempunyai tanggungjawab yang harus dilakukan, yakni memberikan kontribusi kepada desanya masing-masing.

"Kita mempunyai tugas untuk memakmurkan desa kita masing-masing. Seperti halnya saat ini kita berada di Wisata Wagos yang dikelola oleh BUMdes," pungkasnya.

Sementara itu, Rektor Unisma Prof. Dr. H. Masykuri. M.Si menyampaikan, pertemuan alumni ini sangat menyenangkan. Karena berbagai angkatan saling bertemu.

Menurutnya, alumni Unisma adalah aset besar bangsa. Karena, mempunyai banyak kreatifitas, inovasi sehingga bisa melahirkan prestasi yang sangat luar biasa. 

"Kebesaran Unisma bukan karena rektornya. Tapi, berkat kolaborasi dengan para pihak termasuk Alumni yang mampu membesarkan nama Unisma," ujarnya.

Masykuri menyebut, alumni Unisma mempunyai latar belakang keilmuan yang berbeda-beda. Semuanya memiliki multi kompetensi.

Bahkan, ada yang berada ditempat strategis. Ada juga yang mempunyai kemampuan untuk mempengaruhi orang lain demi mengubah taraf hidup masyarakat lebih baik lagi.

"Tujuannya adalah mampu berbuat dan berkontribusi kepada masyarakat diwilayah kita masing-masing," ungkap Masykuri dalam sambutannya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut para alumni Unisma dari wilayah Pantura meliputi Gresik, Lamongan, Bojonegoro dan Tuban tersebut juga berbagi dengan puluhan anak yatim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Universitas Islam MalangUnismaRektor UnismaMahasiswa Unismanasabah pt pegadaian

Berita Lainnya

Berita

Terbaru