Harga Daging Sapi di Kabupaten Malang Masih Stabil meski PMK Merebak

May 16, 2022 07:18
Sapi (foto: istimewa)
Sapi (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Malang menegaskan bahwa harga daging sapi di wilayahnya masih stabil meski saat ini penyakit mulut dan kuku (PMK) hewan ternak mulai merebak.

Kepala Disperindag Kabupaten Malang Agung Purwanto mengatakan, stabilnya harga daging sapi diketahui setelah melakukan rapat koordinasi dengan sejumlah jajaran terkait ihwal PMK.

“Kami menyikapi dengan masalah harga dan stok.Harga masih stabil di kisaran Rp 116.714 (per kilogram),” kata Agung.

Menurut Agung, daging yang terpapar PMK tidak berbahaya. Namun, pihaknya menegaskan memang cara memasaknya harus dengan baik.

“Daging yang terpapar PMK ini tidak berbahaya, asal dimasak dengan baik. Tidak ada hal yang mengkhawatirkan,” ucap Agung. 

Terpisah Plt Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Malang Nurcahyo mengaku pihaknya telah melakukan upaya pencegahan penyebaran PMK di Kabupaten Malang. Salah satunya dengan melakukan screening di beberapa tempat peternak.

“Upaya kami, melakukan pengobatan bagi yang terindikasi PMK. Edukasi peternak juga. Terkait PMK ini, kami melakukan bimtek (bimbingan teknis) juga bagi peternak,” kata Nurcahyo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Disperindag Kabupaten MalangDinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten MalangHarga DagingKapolres Sampang AKBP ArmanLeny Suryani

Berita Lainnya

Berita

Terbaru