Aksi Pencurian Handphone di Pertashop Ngadirejo Dibekuk Polisi

May 15, 2022 17:23
Pelaku dengan barang bukti handphone hasil curiannya (foto: Polsek Kromengan for JatimTIMES)
Pelaku dengan barang bukti handphone hasil curiannya (foto: Polsek Kromengan for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Polsek Kromengan Polres Malang berhasil menangkap satu orang yang diduga melakukan aksi pencurian di ruang kantor Pertashop Ngadirejo beralamat di Jalan Raya Ngadirejo, Dusun Krajan, Desa Ngadirejo, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang, Jum'at (13/5/2022) lalu.

Kronologi bermula pada Jum'at (13/5/2022) kemarin sekitar pukul 20.00 WIB, Unit Reskrim Polsek Kromengan melakukan serangkaian penyelidikan karena dugaan tindak pidana pencurian.

Kapolsek Kromengan AKP Hari Eko Utomo mengatakan bahwa pihaknya telah mendapatkan laporan terkait adanya tindak pidana pencurian. Oleh karena itu pihaknya langsung melakukan mapping serta menggali informasi dari beberapa informan terkait kasus tersebut.

Dari informasi tersebut, berhasil diperoleh informasi bahwa ada seorang laki-laki yang bernama Mohamad Soleh (35) telah membawa sebuah Hp Merk Redmi 9T warna biru muda. Setelah petugas melakukan interogasi serta mencocokkan No IMEI di handphone tersebut, ternyata sesuai dengan no IMEI pada DOS book Hp Redmi yang hilang di TKP Pertashop Ngadirejo.

“Kemudian tersangka telah memberi keterangan dan mengakui bahwa HP Redmi 9T warna biru muda yang dimilikinya tersebut diperoleh dari  mencuri di sebuah ruang kantor Pertashop Ngadirejo,” ungkap Hari.

Dijelaskan Hari, tersangka ditangkap di tepi jalan sungai molek II Desa Talangagung, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Tak hanya mengamankan handphone, polisi juga mengamankan satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter dengan No.Pol N-4407-IB, Th 2012, warna biru berikut STNK sepeda motor.

“Motor tersebut digunakan sebagai sarana untuk melancarkan aksi pencuriannya. Selanjutnya untuk tersangka berikut barang bukti dibawa ke Polsek Kromengan guna proses penyidikan lebih lanjut,” kata Hari.

Hari pun mengungkapkan bahwa modus operandi yang dilakukan pelaku adalah mencari sasaran barang berharga di rumah atau kantor. “Pelaku telah melakukan perbuatan pencurian barang berupa 1 ( buah) buah handphone dengan cara mobiling mencari sasaran ke rumah atau tempat yang ada barang berharganya. Setelah mendapatkan hasil pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motornya,” tutur Hari.

Saat ini, pelaku mendekam di ruang tahanan Polsek Kromengan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. “Dan atas kejadian tersebut korban menderita kerugian materiil sebesar kurang lebih Rp 3 juta,” tutup Hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Polsek Kromenganpencurian

Berita Lainnya

Berita

Terbaru