Perkuat Jaring Kerja Sama, Unikama Berkunjung ke SMK NU Sunan Ampel Poncokusumo

May 14, 2022 13:13
Rektor Unikama Dr Pieter Sahertian MSi, Wakil Rektor I Bidang Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan Drs Choirul Hudha MSi,  serta Kepala Pusat Layanan dan Hubungan Masyarakat Retno Wulandari MSA Akt ACPAI CPFR, disambut hangat oleh Kepala SMK Nahdlatul Ulama (NU) Sunan Ampel Poncokusumo Drs H Abdul Mujib Syadzili MSi.(Ist)
Rektor Unikama Dr Pieter Sahertian MSi, Wakil Rektor I Bidang Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan Drs Choirul Hudha MSi,  serta Kepala Pusat Layanan dan Hubungan Masyarakat Retno Wulandari MSA Akt ACPAI CPFR, disambut hangat oleh Kepala SMK Nahdlatul Ulama (NU) Sunan Ampel Poncokusumo Drs H Abdul Mujib Syadzili MSi.(Ist)

JATIMTIMES - Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) terus memperluas jaring kerja sama dalam rangka menuju universitas unggul 2025. Salah satunya dilakukan dengan melakukan kunjungan silaturahmi ke SMK Nahdlatul Ulama (NU) Sunan Ampel Poncokusumo.

Jajaran pimpinan Unikama, mulai dari Rektor Unikama Dr Pieter Sahertian MSi, Wakil Rektor I Bidang Akademik Kemahasiswaan, dan Perencanaan Drs Choirul Hudha MSi, serta Kepala Pusat Layanan dan Hubungan Masyarakat Retno Wulandari MSA Akt ACPAI CPFR disambut hangat oleh Kepala SMK Nahdlatul Ulama (NU) Sunan Ampel Poncokusumo Drs H Abdul Mujib Syadzili MSi. 

Dalam kesempatan itu,  Abdul Mujib Syadzili menjelaskan program studi SMK Nahdlatul Ulama (NU) Sunan Ampel Poncokusumo. Tidak hanya itu. Pihak SMK juga mereview beberapa jurusan yang ada di SMK Nahdlatul Ulama (NU) Sunan Ampel Poncokusumo. 

Selain itu, sekolah ini baru saja dipercaya menjadi SMK Pusat Unggulan (PK) oleh Dirjen Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek). Hal tersebut menjadi salah satu prestasi SMK Nahdlatul Ulama Sunan Ampel Poncokusumo. 

Sebagai sekolah yang berbasis pesantren dan  bernaung di bawah Yayasan LP Ma'arif yang berlokasi di Jl. Subandi Robyong, Wonomulyo, Poncokusumo, Malang, melanjutkan studi ke perguruan tinggi tentunya menjadi salah satu dari tiga tujuan SMK Nahdlatul Ulama Sunan Ampel Poncokusumo.

Pendidikan tinggi tentunya dapat mengasah kemampuan dalam menyelesaikan masalah, meningkatkan perekonomian, hingga menciptakan kesempatan kerja yang lebih baik. Pentingnya pendidikan tidak boleh diremehkan dan perlu ditanamkan sejak dini.

"Anak-anak ini kita tekankan dengan basis tujuan ada tiga, yang kami beri nama BMW yaitu bekerja, melanjutkan ke pergutuan tinggi dan  erwirausaha. Tiga kepentingan itu tentu kita dukung," ujar Abdul Mujib Syadzili.

Disampaikannya juga,  banyak siswa di SMK tersebut yang melanjutkan studi di Unikama dan menjadi lulusan Unikama. Bahkan pengajar dari SMK ini juga merupakan alumni Unikama.

"Banyak tiap tahun anak-anak kita yang di Kanjuruhan (Unikama). Biasanya setelah lulus, mereka kembali ke sini lagi. Yang di S2 juga ada. Ada yang guru di sini. Juga diangkat jadi pengajar di sini mulai lulus s1," terang pria yang sering dipanggil Gus Mujib ini.

Dengan adanya silaturahmi tersebut, diharapkan Unikama dan SMK NU Sunan Ampel Poncokusumo dapat menjalin kerja sama yang lebih baik. Kunjungan dilanjutkan dengan berkeliling sekolah untuk memperkenalkan SMK Nahdlatul Ulama (NU) Sunan Ampel Poncokusumo ke pihak Unikama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
unikama malangSMK NU Sunan AmpelKerja SamaUnikama

Berita Lainnya

Berita

Terbaru