Puncaki Grup D, Tim Sepak Bola Kota Malang Lolos ke Babak Utama Porprov

May 13, 2022 17:19
Pertandingan tim Kota Malang (kostum putih) berhadapan dengan Kabupaten Blitar di Stadion UMM, Junat 13 Mei 2022.
Pertandingan tim Kota Malang (kostum putih) berhadapan dengan Kabupaten Blitar di Stadion UMM, Junat 13 Mei 2022.

JATIMTIMES - Tim sepak bola Kota Malang menggenggam satu tiket di babak utama Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jatim VII/2022. Raihan itu dipastikan setelah merebut juara grup D pra-porprov di Sradion Universitas Muhammadiyah Malang, Jumat 13 Mei 2022.

Sayang, predikat juara grup itu tidak diakhiri dengan laga happy ending berupa kemenangan. Kota Malang hanya bermain imbang 1-1 menghadapi Kabupaten Blitar sehingga total mengumpulkan 7 poin dari tiga laga.

Hasil imbang ini tak lepas dari strategi yang diusung pelatih Kota Malang Edi Sudiarto. Dalam laga terakhir grup D ini, Edi banyak mengistirahatkan pemain utama dan menjajal sejumlah pemain pelapis. 

Permainan Kota Malang pun tidak semenggigit ketika menggelontor Kabupaten Trenggalek 5-0 dan Kabupaten Mojokerto 3-0. Bahkan peluang emas di menit akhir pertandingan gagal dikonversi menjadi gol. Tinggal berhadapan dengan kiper Kabupaten Blitar,  tembakan pemain depan Kota Malang hanya membentur mistar gawang. Sebaliknya, Kabupaten Blitar mampu menciptakan sejumlah peluang berbahaya di depan gawang Kota Malang.

"Saya sengaja memainkan beberapa pelapis untuk melihat performa mereka. Itu memudahkan saya memantau kesiapan mereka turun dalam pertandingan resmi," ungkap Edi usai pertandingan.

Menghadapi babak utama sepak bola porprov yang akan berlangsung di Jember dan Lumajang,  Edi bakal terus menggenjot performa tim Kota Malang. Ada beberapa elemen yang perlu terus ditempa agar maksimal.

Salah satunya fisik pemain. Edi menilai fisik pemainnya masih kedodoran di pra-porprov ini. Waktu tersisa menuju babak utama porrpov akhir Juni nanti akan dimanfaatkan untuk meningkatkan fisik pemain dengan sejumlah program. "Kelemahan lain juga akan saya benahi," ucap Edi.

Perlu diketahui, babak pra-porprov ini dibagi menjadi tujuh grup. Masing-masing juara grup dan enam runner up terbaik di antara tujuh grup berhak melaju ke babak utama. Di babak itu, sudah menunggu tuan rumah Kabupaten Jember dan Kabupaten Lumajang serta juara bertahan Kabupaten Tuban untuk menggenapi 16 tim yang tampil di babak utama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
bulog cabang bojonegoroPorprov Jatim 2022pra porprov

Berita Lainnya

Berita

Terbaru