Dinas Pendidikan Kota Batu Masih Kaji Dibuka Tidaknya Kantin Sekolah

May 13, 2022 17:13
Proses pembelajaran tatap muka di salah satu sekolah di Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Proses pembelajaran tatap muka di salah satu sekolah di Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Kantin sekolah kembali diperbolehkan beroperasi dengan kapasitas pengunjung maksimal 75 persen seiring dengan melandainya kasus Covid-19. Meski demikian Dinas Pendidikan Kota Batu tengah mengkaji juga mempertimbangkan model yang tepat jika kantin nantinya dibuka di sekolah.

Aturan itu sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri yakni Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri. Yang dituangkan dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 01/KB/2022, Nomor 408/2022, Nomor HK.01.08/MENKES/1140/2022, Nomor 420-1026 Tahun 2022 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.

“Masih belum dilakukan pembukaan kantin di sekolah. Karena kami masih berfokus pada upaya Pembelajaran Tatap Muka (PTM),” ucap Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu Eny Rachyuningsih, Jumat (13/5/202).

Eny menambahkan, evaluasi tengah dilakukan terlebih dahulu. Agar ke depan jika dibuka tetap memperhatikan protokol kesehatan. “Pembukaan kantin masih kami evaluasi dahulu,” tambah Eny.

Namun bagi Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso dibukanya kantin cukup efektif untuk menunjang fasilitas pembelajaran. Karena, tidak semua pelajar membawa bekal makanan dari rumah.

“Melihat anak-anak ini kan gak semuanya bawa bekal. Jadi dibukanya kantin cukup efektif,” ucap Punjul yang juga melanjutkan, asalkan pengelolaan kantin perlu dipastikan sesuai dengan kriteria kantin sehat dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Demi kebaikan anak-anak sekolah, pengelolaan kantin dilaksanakan sesuai dengan kriteria kantin sehat yang menerapkan protokol,” pungkas Punjul.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Tim sepak bola Kota MalangDinas Pendidikan Kota BatuWawali Kota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru